Canggih! Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia Bakal Pakai VAR dan Goal Line Technology, VIP Production Emtek: Terobosan Baru

Canggih! Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia Bakal Pakai VAR dan Goal Line Technology,  VIP Production Emtek: Terobosan Baru

Piala Dunia U-17 20023 akan menggunakan teknologi VAR-PSSI/Instagram-

" Ini keinginan pak Erick Thohir, selaku Ketua Umum PSSI," lanjutnya.

Bagusnya lagi, lanjut  Indra Yudhistira empat stadion untuk venue Piala Dunia U-17 2023 dibongkar, misalnya kayak platform kameranya tingginya, posisinya. 

" Ini sebagai contoh stadion lain dan akan berstandar internasional," katanya.

Dalam pengumuman pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta, Selasa 3 Oktober 2023, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan penggunaan VAR jadi kewenangan FIFA.

"Ya itu memang kan otoritas dari FIFA-nya langsung. Bukan dari kami. Kita ini sebagai penyelenggara semua payungnya semua di bawah FIFA," ujar Erick Thohir.

BACA JUGA:Tahap Akhir! Erick Thohir Beberkan Proses Naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struijk: Singgung 'Proyek' Jangka Panjang!

BACA JUGA:Profil 3 Pemain Naturalisasi Justin Quincy Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael William Struick di Timnas Indonesia U20

CEO Visual Indomedia Produksi (VIP) Indra Yudhistira mengatakan pihaknya terlibat dalam penggunaan VAR dan goal line technology ini untuk Piala Dunia U-17. VIP merupakan anak perusahaan Emtek Grup selaku pemegang hak siar turnamen.

"Jadi tim VAR FIFA itu akan berhubungan dengan tim produksi kami, jadi kami menaruh kamera juga di ruangan VAR. Tim VAR dari FIFA, mereka bawa alat-alatnya, itu ditaruh di sebelah control room kami," kata Indra

Merespon CEO VIP Production Emtek, Indra Yudhistira yang mengatakan akan menggunakan teknologi VAR dan Goal line technology, Ketua Umum PSSI tidak berbicara mengenai teknologi tersebut.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengatakan, penerapan VAR di Piuala Dunia U-17 nanti adalah kewenangan FIFA sepenuhnya.

" Penerapan VAR di Piala Dunia U-17 2023 otoritas dari FIFA langsung. Bukan dari PSSI. Kami ini sebagai penyelenggara semua payungnya semua di bawah FIFA," kata Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: