Tahap Akhir! Erick Thohir Beberkan Proses Naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struijk: Singgung 'Proyek' Jangka Panjang!

Tahap Akhir! Erick Thohir Beberkan Proses Naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struijk: Singgung 'Proyek' Jangka Panjang!

Erick Thohir-Foto/Tangkapan Layar/YouTube/Sekretariat Presiden-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan akan terus merampungkan proses naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struijk untuk memperkuat timnas Indonesia pada kejuaraan internasional

Diketahui proses naturalisasi Shayne Pattynama sudah lebih dahulu rampung. Ketiga pemain naturalisasi itu pun siap memperkuat skuad timnas Indonesia pada ajang Internasional mendatang.

Selaku Menteri BUMN itu menegaskan proses naturalisasi ketiga pemain tersebut akan terus dilakukan sesuai dengan komitmen yang telah diambil sebelumnya.

BACA JUGA:Mulai Rontok! Satgas Damai Cartenz Tangkap Puluhan Anggota KKB Papua hingga Sita Ratusan Amunisi

"Proses naturalisasi sesuai komitmen kita satu demi satu terselesaikan. Kemarin kita lakukan pada Shayne Pattynama yaitu yang posisinya bek kiri sudah,” ujar Erick Thohir dalam keterangan resmi di situs resmi PSSI, Sabtu 6 Mei 2023.

Erick Thohir mengungkapkan proses naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struijk terus mengalami progres yang cukup baik. Ia mengaku proses naturalisasi tersebut sudah memasuki tahap akhir.

“Saya ingin memastikan untuk Ivar Jenner yang posisinya bisa di tengah dan Rafael yang posisinya di penyerang kiri itu juga. Alhamdulillah tadi sudah ditandatangani oleh bapak Presiden jadi tinggal mengangkat sumpah dan paspor nanti," Kata Erick Thohir.

Menurut Erick Komposisi pemain naturalisasi itu akan memperkuat tim asuhan Shin Tae-yong yang akan tampil pada sejumlah kejuaraan Internasional.

BACA JUGA:Miris! 1.800 WNI Jadi Korban Perdagangan Orang ke Luar Negeri, Kmenlu: Mayoritas Kerja di Judi Online!

Erick mengatakan dalam waktu dekat akan ada ajang FIFA Matchday, Asian Games, kualifikasi Piala Dunia 2026, dan Piala AFC yang akan menjadi ajang pembuktian timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI itu menyebut semua pemain berpotensi untuk membela timnas Indonesia di berbagai ajang Internasional kedepannya. 

Ia meminta para pemain memberikan kemampuan terbaiknya di klub masing-masing agar bisa membela timnas Indonesia.

"Semua terbuka (bermain di Asian Games dan Piala Asia). Sesuai diskusi saya dan coach Shin Tae-yong waktu itu bahwa nanti ada FIFA Matchday di bulan Juni. Kemudian di bulan Oktober dan November itu ada kualifikasi Piala Dunia 2026," kata Erick.

BACA JUGA:Persib Perpanjang Kontrak Kiper Reky Rahayu, Janji Bawa Maung Bandung Lebih Berprestasi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: