Prabowo Capres Pertama yang Paparkan Visi Misi Pada Debat Pilpres Terakhir

Prabowo Capres Pertama yang Paparkan Visi Misi Pada Debat Pilpres Terakhir

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berkampanye di alun-alun Simpang Lima, Semarang, 28 Januari 2024. -TKN Prabowo-Gibran-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menjadi peserta debat pertama yang memaparkan visi misi pada acara debat Pilpres kelima atau terakhir di Jakarta Convention Center (JCC), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu, 4 Februari 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Komisioner KPU RI, August Mellaz saat ditemui media di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 31 Januari 2024.

"Kalau yang terakhir debat keempat kemarin kan dari Paslon nomor urut 01. Jadi nanti akan dimulai dari Paslon nomor urut 02, dalam hal ini calon presiden ya dari Paslon nomor urut 02, pak Prabowo Subianto," ujar August Mellaz kepada awak media.

BACA JUGA:Ribut-Ribut Peserta Kampanye Ganjar-Mahfud Ngaku Diberi Rp 10 Ribu, TPD Ungkap Faktanya

Lebih lanjut, dia juga mengatakan tidak banyak perubahan pada debat terakhir ini. Namun, pihaknya akan mempertimbangkan terkait penambahan durasi waktu pada segmen terakhir, yaitu closing statement.

Dia mengatakan bahwa pertimbangan tersebut terjadi karena adanya usulan saat rapat evaluasi yang dilakukan bersama para Tim Kampanye Pasangan Calon.

"Memang sempat ada usulan bagaimana kalau kemudian ada penambahan kalau segmen keenam atau closing statement yang sebelumnya durasi waktunya 2 menit, disamakan dengan penyampaian visi misi 4 menit," kata August Mellaz.

"Nanti kami bicarakan di tingkat pimpinan. Yang jelaskan kita punya alokasi waktu 150 (menit) totalnya sedangkan yang 120 menit untuk segmen on air nya. Tapi kami akan bicarakan itu," tambahnya.

BACA JUGA:Babak Baru! Anwar Usman Gugat Suhartoyo ke PTUN, Minta Tetap Jadi Ketua MK

Selain itu, August Mellaz mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui apakah nantinya akan perbedaan dari masing-masing pasangan calon. Namun, Mellaz meyakini, akan ada strategi-strategi khusus yang telah disiapkan oleh mereka.

"Saya juga enggak tahu ya, tapi yang jelas ya bagaimanapun juga debat kelima ini masing-masing tim Paslon akan menyiapkan strategi-strategi khusus ya," ucap August Mellaz.

"Terutama dengan tema yang menurut saya juga tema yang menarik di debat kelima tapi perbedaannya apa, kami belum bisa bayangkan," tandasnya.

Sebelumnya, KPU telah menetapkan daftar nama panelis dan moderator untuk debat Pilpres kelima atau terakhir. 

Adapun daftar nama panelis untuk debat Pilpres terakhir, yaitu: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: