Gabungan Relawan Capres-cawapres Minta Produk Terafiliasi Israel Diboikot

Gabungan Relawan Capres-cawapres Minta Produk Terafiliasi Israel Diboikot

Relawan Capres-cawapres Sepakat Boikot Produk Terafiliasi Israel untuk Dukung Kemerdekaan Palestina-Istimewa -

JAKARTA, DISWAY.ID - Gabungan relawan Capres-Cawapres dari pasangan calon 01, 02 dan 03 meminta para Capres-Cawapres untuk berkomitmen memboikot produk-produk terafiliasi Israel dalam kaitan aksi Genosida terhadap rakyat Palestina

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Gerbang Pronas, Fuad Adnan saat menghadiri dialog Komitmen Capres-Cawapres Terhdap Aksi Boikot Produk Terafiliasi Israel, di Kafe Tendean, Jakarta, Jumat, 2 Februari 2024.

Dia menambahkan bahwa gerakan memboikot produk-produk yang terafiliasi Israel merupakan sebagai bentuk solidaritas dan kemanusiaan terhadap Palestina.

BACA JUGA:Israel Kembali Umumkan Kematian Komandan Elitnya di Gaza

“Kami mendesak Capres-Cawapres untuk terus menjaga komitmen memboikot produk terafiliasi Israel," ujar Fuad.

"Sikap dan Tindakan ini mewakili kepentingan umat Muslim Indonesia untuk menekan Israel dan membela kepentingan Palestina. Bagi umat Islam, tindakan ini juga bagian dari keimanan,” sambungnya.

Selain itu, Fuad juga menegaskan bahwa agenda boikot produk terafiliasi Israel dapat menjadi momentum untuk membangkitkan penggunaan produk nasional. 

Pasalnya, sebagian besar produk-produk lokal tersebut merupakan substitusi pengganti dari produk terafiliasi Israel. 

Tidak hanya itu, kata Fuad, hal ini juga mampu membantu dalam membangun peluang agar ekonomi bangsa Indonesia dapat berkembang lebih mandiri. 

BACA JUGA:Tanda Kontrak Shin Tae-yong Putus di Depan Mata, Unfollow Akun IG Erick Thohir

“Boikot ini bisa menjadi momentum untuk mendorong penggunaan produk lokal secara besar-besaran. Situasi ini tentu baik bagi perekonomian nasional agar lebih mandiri dan tidak bergantung kepada produk asing,” imbuhnya.

Di level global, gerakan boikot ini terbukti menghadirkan dampak besar yang membuat bisnis produk-produk terafiliasi Israel, seperti Starbuck, McDonald, Pizza Hut, Coca-cola, Danone, Nestle dan masih banyak produk multinasional lainnya. 

Bagi YKMI, sikap dan dukungan Capres-Cawapres atas aksi boikot tersebut akan menjadi penentu terbesar untuk nasib kehidupan masyarakat Palestina. 

Alasannya, tekanan atas kejahatan Israel tidak akan berefek dahsyat bila dukungan terhadap aksi boikot tidak diserukan oleh para pemimpin Indonesia tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: