Keren! Begini Penampakan Garuda Indonesia X POCARI SWEAT, Jadi Bentuk Komitmen Dukung Sport Tourism di Indonesia

Keren! Begini Penampakan Garuda Indonesia X POCARI SWEAT, Jadi Bentuk Komitmen Dukung Sport Tourism di Indonesia

Pesawat Garuda Indonsia livery Pocari Sweat-Dok. Garuda Indonesia X Pocari Sweat-Dok. Garuda Indonesia X Pocari Sweat

JAKARTA, DISWAY.ID - POCARI SWEAT, Garuda Indonesia, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI meluncurkan kolaborasi melalui kampanye #SweatToDiscover untuk mendukung perkembangan Sport Tourism di Indonesia.

Kampanye ini adalah implementasi nyata untuk terus mengajak masyarakat Indonesia lebih sehat, dengan berkeringat dan berolahraga, sambil menjelajahi alam dan budaya yang sangat beragam di Indonesia.

Dalam konferensi pers yang dipanudu oleh Melanie Putria di Hanggar GMF AeroAsia milik Garuda Indonesia, pihak-pihak terkait memaparkan tujuan dari kolaborasi ini. 

“Dengan membawa pesan Sweat to Discover, kami ingin mendukung masyarakat Indonesia untuk lebih sehat, jangan takut berkeringat, bergerak aktif, dan berolahraga, sambil discovering menjelajahi keindahan alam dan budaya yang sangat beragam di Indonesia ini. Oleh karena itu, kolaborasi dengan Garuda Indonesia pada kampanye #SweatToDiscover hadir. Sesuai dengan yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia akan besarnya potensi Sport Tourism di tanah air, kolaborasi ini juga merupakan bagian dari dukungan kami kepada pemerintah akan perkembangan Sport Tourism di Indonesia," ujar Puspita Winawati, Direktur Marketing PT Amerta Indah Otsuka.

BACA JUGA:Menelusuri Cagar Budaya Muaro Jambi, Tersimpan Keindahan Candi Saksi Kejayaan Peradaban Buddha Tertua

BACA JUGA:Kemenparekraf Kembali Jadi Sponsor Gresini Racing di MotoGP 2024, Target Perkuat Wisata dan Produk Indonesia

Vinsensius Jemadu, selaku Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengatakan, “Pertumbuhan sport tourism di Indonesia memiliki potensi yang begitu besar dan bisa mencapai Rp 18,79 triliun di tahun ini. Kolaborasi sinergis antara Pemerintah, BUMN, serta swasta menjadi kunci untuk optimalisasi pertumbuhan Sport Tourism adalah langkah nyata untuk memajukan pariwisata Indonesia.”

Bentuk Komitmen Kedua Brand Dukung Sport Tourism di Indonesia

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa kolaborasi bersama Pocari Sweat dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan nasional untuk senantiasa memberikan kontribusi positif bagi pengembangan industri pariwisata nasional sekaligus sebagai respon positif dalam mengoptimalisasi pertumbuhan yang signifikan dari komunitas olahraga sebagai salah satu penggerak pariwisata yang lebih berkelanjutan.

“Kolaborasi ini merupakan wujud komitmen kami sebagai maskapai penerbangan pembawa identitas bangsa dalam menopang dan mendukung keberlanjutan pariwisata nasional pasca pandemi yang salah satunya digerakkan melalui berbagai bentuk sport tourism sebagai salah satu pangsa pasar yang memiliki potensi menjanjikan untuk dikembangkan mengingat banyaknya komunitas olahraga yang saat ini semakin berkembang dan selalu menginginkan petualangan baru dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata unggulan di Indonesia,” kata Irfan.

“Hadirnya Pocari Sweat pada livery pesawat Garuda Indonesia tentunya merupakan representasi perusahaan kami sebagai platform promosional bagi seluruh brand yang memiliki kesamaan visi dengan Garuda Indonesia dalam rangka berkontribusi aktif bukan hanya dalam memberikan nilai tambah untuk pengguna jasa, melainkan juga sebagai bentuk pelayanan bagi kemajuan bangsa dan negara. Kiranya dengan kolaborasi ini akan semakin meningkatkan brand image dari masing-masing entitas sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk mengeksplorasi berbagai destinasi pariwisata baru di Indonesia sambil berolahraga, tentunya dengan menggunakan layanan penerbangan Garuda Indonesia,” tutup Irfan.

BACA JUGA:Daihatsu Terios 7 Wonders Gali Potensi Wisata dan Budaya di Desa Terujung Halmahera Barat

BACA JUGA:Bangga! Danau Toba Masuk Daftar Rekomendasi Pariwisata Terbaik di Dunia 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: