Luis Suarez Sebut Neymar Harusnya Bisa Menang Ballon d'Or Jika Keputusan Ini Diambilnya

Luis Suarez Sebut Neymar Harusnya Bisa Menang Ballon d'Or Jika Keputusan Ini Diambilnya

Luis Suarez Sebut Neymar Harusnya Bisa Menang Ballon d'Or Jika Keputusan Ini Diambilnya---Marca

JAKARTA, DISWAY.ID - Nasihat lama Luis Suarez kepada mantan rekan setimnya di Barcelona, Neymar Jr, muncul kembali di hari ulang tahunnya pada Senin, 5 Februari 2024.

Duo Amerika Latin, bersama dengan kapten Argentina Lionel Messi, membentuk trio penyerang menakutkan di klub Catalan, yang akrab disebut 'MSN'.

Mereka memenangkan treble Eropa pada musim 2014-15, musim pertama mereka bermain bersama.

Namun, kemitraan tersebut berakhir ketika penyerang asal Brasil itu meninggalkan Azulgrana untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan biaya transfer rekor dunia €222 juta pada tahun 2017.

BACA JUGA:Transfer Neymar Jr Tahun 2017 dari Barcelona ke PSG Diselidiki, Kementerian Ekonomi dan Keuangan Menolak Berkomentar

Tahun lalu, Suarez mengatakan kepada Placar TV tentang nasihat yang dia dan Lionel Messi berikan kepada Neymar.

"'Ney, jika kamu ingin memenangkan segalanya, tetaplah di sini bersama kami [di Barcelona]... Atau pergi ke Inggris, lebih baik ke [Manchester] City, karena sepak bola lebih baik di sana'... jika Neymar tetap bertahan di Barcelona dia pasti akan memenangkan Ballon d'Or," kata Suarez, dikutip dari ESPN pada Selasa, 6 Februari 2024.

Suarez dan Messi percaya bahwa bermain di liga yang lebih kompetitif, seperti La Liga atau Liga Premier, akan lebih baik bagi peluang Neymar memenangkan Ballon d'Or.

Pemain Brasil itu tampil spektakuler untuk Barca, mencetak 105 gol dan memberikan 76 assist dalam 186 penampilan untuk klub.

BACA JUGA:Antonio Nusa 'Neymar Norwegia' Jadi Rebutan Klub Besar, Chelsea Tawar 30 Juta Poundstering

Pemain sayap terampil ini juga sukses bersama PSG, mencetak 118 gol dan memberikan 77 assist dalam 173 pertandingan untuk Parisians.

Akan tetapi pemain berusia 32 tahun itu telah meninggalkan sepak bola Eropa. Dia bergabung dengan raksasa Liga Pro Saudi Al-Hilal pada musim panas 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: