Indonesia Kembali Gelar F1 Powerboat 2024 di Danau Toba Pada 2-3 Maret

Indonesia Kembali Gelar F1 Powerboat 2024 di Danau Toba Pada 2-3 Maret

Indonesia kembali gelar balapan jet air, F1 Powerboat 2024 di Danau Toba-F1 Powerboat Championship-

BACA JUGA:Setelah MotoGP, WSBK, Formula E dan F1H20, Jokowi Ingin Indonesia Gelar Formula 1

Selain itu, dengan terselenggaranya ajang event berskala global ialah Indonesia mendapatkan media exposure yang tinggi di kancah internasional.

“Yang utama ialah bagaimana kita dapat mempromosikan destinasi pariwisata ke mata dunia sehingga hal tersebut dapat mendatangkan trafik wisatawan sehingga masyarakat sekitar yang akan merasakan dampaknya terutama dampak ekonomi,” jelasnya.

Tahun lalu, melalui gelaran Aquabike Jetski World Championship 2023 Indonesia sukses menjadi tuan rumah kejuaraan jetski internasional. 


Indonesia siap menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Powerboat yang di sponsori oleh H2O-F1 Powerboat Championship-

Keberhasilan ini diakui oleh Founder H2O Racing Management, Nicolo Di San Germano yang menyebut bahwa Danau Toba merupakan venue terbaik di dunia sebagai lokasi balapan jetski lantaran keindahan, kemegahan dan kecantikan pesona Danau Toba.

Gelaran F1 Powerboat tahun ini akan dimeriahkan juga dengan ajang Aquabike Indonesian Championship seri pertama. Dalam ajang tersebut akan digelar 2 kategori yakni endurance dan paralel slalom. 

Sekitar 20 pebalap nasional akan ikut dalam ajang ini. Kesempatan ini akan membuka peluang bagi para atlet-atlet untuk pertumbuhan performa terbaik dan partisipasi pada Aquabike World Championship selanjutnya di Danau Toba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: