Polri Siapkan Pengamanan Kampanye Akbar Anies & Prabowo di Jakarta

Polri Siapkan Pengamanan Kampanye Akbar Anies & Prabowo di Jakarta

Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran -Dok. Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polri menyatakan siap mengamankan kampanye akbar calon presiden dan wakil presiden yang rencananya akan digelar pada 10 Februari 2024 mendatang.

Diketahui, ada 2 stadion yang akan digunakan untuk melakukan kampanye akbar.

Dua stadion itu adalah Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang akan digunakan untuk kampanye akbar Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

BACA JUGA:Anak Muda Jangan Golput, Tak Perlu Bingung Coblos Parpol

Kemudian, Stadion Gelora Bung Karno (GBK) akan dipakai untuk melakukan kampanye akbar paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Terkait hal ini, Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran mengatakan, pihaknya telah menyiapkan skema pengamanan kampanye akbar tersebut.

"Untuk pengamanan rute, pengamanan jalur, pengamanan di lokasi, sudah kita lakukan semaksimal mungkin dengan baik, agar tidak ada overlap massa dari kedua pasangan," kata Fadil di Lapangan Satlat Korbrimob Polri, Cikeas, Bogor, Rabu, 7 Februari 2024.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengimbau kepada tim dari masing-masing paslon untuk tetap menjalin koordinasi dengan pihak kepolisian. Tujuannya, agar tidak timbul kesalahpahaman.

“Kami mengimbau kepada tim sukses dari masing-masing pasangan calon untuk terus membangun koordinasi dan komunikasi yang baik sehingga pengaturan jalur ini tidak bermaksud untuk mengintervensi, namun lebih kepada kelancaran dan tertibnya para pendukung dari dan kembali ke kediaman masing-masing,” ucap dia.

BACA JUGA:SBY Bicara Pemilu 2024: Sistem, Konsep, dan Aturan Kampanye Perlu Diperbaiki

“Polisi akan selalu humanis, mengedepankan tindakan-tindakan pengaturan agar terjadi ketertiban,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: