Jamin Rasa Aman saat Liburan Imlek di Ancol, Ratusan Petugas Dikerahkan

Jamin Rasa Aman saat Liburan Imlek di Ancol, Ratusan Petugas Dikerahkan

Libur Panjang Isra Miraj dan Imlek-Jumlah pengunjung Ancol tembus 50 ribu orang-Hasyim Ashari

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengunjung menyambangi kawasan Ancol, Jakarta, menyambut libur Imlek 2024.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk mengerahkan 200 personel petugas operasional guna mengantisipasi meningkatnya jumlah pengunjung yang datang.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho menuturkan nantinya para petugas yang dikerahkan akan disebar ke 7 titik pos yang tersebar di Pantai Karnaval Ancol terdiri dari 2 petugas keamanan dan 1 Life Guard (Penjaga Pantai).

BACA JUGA:Libur Imlek 2024, Jumlah Pengunjung Ancol Nyaris Tembus 50 Ribu Orang

"Kami, menurunkan sekitar 200 orang petugas operasional yang akan bertugas selama long weekend (Perayaan Imlek 2024)" katanya kepada Disway.id di Ancol, Jakarta Utara, Jumat 9 Februari 2024.

"Kami punya sekitar 7 pos Life Guard dari setiap pos Life guard itu ada 2 petugas keamanan dan 1 Life Guard. Jadi mereka selalu rutin memberikan himbauan kepada pengunjung agar tetap bisa beraktivitas rekreasi dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tuturnya.

Tak hanya itu, Ariyadi Eko Nugroho mengatakan bahwa Taman Impian Jaya Ancol juga membekali kepada 200 petugas operasional pengeras suara hingga menyediakan pos polisi khusus yang personelnya berasal dari Polsek Pademangan. 

BACA JUGA:Libur Panjang Isra Miraj dan Imlek 2024, Volume Kendaraan Naik 132.387 Ribu di 4 Gerbang Tol

"Kami selama kegiatan rutin memberikan himbauan kepada pengunjung melalui pengeras suara khususnya di area pantai yang dilakukan para petugas operasional," ujar Ariyadi.

"Kalau untuk saat ini sebenarnya di dalam Ancol sudah ada pos polisi khusus untuk area taman rekreasi dan kami tentu akan dibantu petugas kepolisian tersebut selama long weekend, mereka turunan dari Polsek Pademangan," kata dia. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: