Seru Tanding Kompetisi Mobile Legend di Prabowo-Gibran eSports Fest

Seru Tanding Kompetisi Mobile Legend di Prabowo-Gibran eSports Fest

Prabowo-Gibran eSports Fest-Seru tanding Mobile Legends-Fajar Ilman

JAKARTA, DISWAY.ID - Dukungan terhadap ajang eSports difasilitasi oleh relawan Prabowo-Gibran.

Kegiatan Prabowo-Gibran eSports Fest ini digelar di MGP Space, SCBD Park, Senayan, Jakarta, Jumat 2 Februari 2024.

Event yang juga diadakan secara hybrid ini merupakan inisiatif dari relawan Capres-Cawapres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yang terdiri dari Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas), Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE), Sahabat Bang Ara, dan dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"eSports di Indonesia sangat populer dengan basis penggemar yang sangat besar, prestasi para pemain Indonesia juga sangat luar biasa," ujar Ketua Umum Repnas, Anggawira, dalam sambutannya.

BACA JUGA:Turnamen Dunia Mobile Legends Dihelat di Arab Saudi, Indonesia Kebagian 2 Slot Tim

Menurutnya, event ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi Mobile Legend, melainkan juga menjadi momentum untuk mengapresiasi prestasi gemilang para pemain Indonesia di berbagai turnamen internasional, seperti SEA Games, IESF World eSports Championship, dan Valorant Champions.

"Pemerintah Indonesia juga telah memberikan perhatian dan dukungan yang semakin besar terhadap eSports melalui Kemenpora dan PBESI," tambah Anggawira.

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Top Up Diamond Game Mobile Legends di Innerosedm

Sementara itu, ungkap Koordinator Nasional PRIDE, Anthony Leong menyebut, Prabowo-Gibran eSports Fest mencatat sejarah dengan menjadi bagian dari pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Mas Kaesang akan menutup acara dan juga memberikan penghargaan kepada pemenang Timnas eSport di Cabang eFootball pada AFC eAsian Cup 2023," ungkap Anthony.

Pemberian penghargaan ini menjadi momen yang sangat dinanti-nantikan, terutama setelah Timnas eFootball Indonesia berhasil mengalahkan Timnas eFootball Jepang dalam format Best of 3 (Bo3) pada AFC Asian Cup 2023. Rizky Faidan, Ilga Cahaya Putra, dan Akbar Paudie sukses mengantarkan Indonesia meraih kemenangan gemilang dengan skor akhir 3-2.

Tidak hanya kompetisi serius, Prabowo-Gibran eSports Fest juga menyuguhkan hiburan melalui kompetisi Cosplay serta interaksi seru dengan komunitas eSports yang penuh antusiasme.

Dengan keberhasilan itu, Prabowo-Gibran eSports Fest berhasil membawa posisi Indonesia sebagai salah satu kekuatan besar dalam dunia eSports internasional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: