Tak Angkat Performa Tim yang Terus Dihantui Kekalahan, Inzaghi Dipecat Salernitana

Tak Angkat Performa Tim yang Terus Dihantui Kekalahan, Inzaghi Dipecat Salernitana

Filippo Inzaghi Dipecat Salernitana usai kekalahan 1-3 dari Empoli di pekan 20 Serie A, Sabtu 10 Februari 2024-US Salernitana-

SALERNITANA, DISWAY.ID - Mantan striker legendaris Italia dan AC Milan, Filippo Inzaghi, resmi dipecat oleh klubnya SALERNITANA

Super Pippo dipecat Salernitana usai kekalahan 1-3 dari Empoli pada pekan ke-24 Liga Italia 2023-2024, Sabtu 10 Februari 2024 dini hari WIB. 

BACA JUGA:Inter Milan Vs Barcelona, Inzaghi: Pertandingan Nanti Peluang Besar untuk Lolos

BACA JUGA:Simone Inzaghi Bangga, Lautaro Martinez Cs Buktikan Punya Mental Juara!

Inzaghi merupakan pelatih ketujuh yang jadi korban pemecatan di Serie A 2023-2024. Hasil minor dalam 5 laga terakhir mendorong manajemen Salernitana untuk mengakhiri lebih cepat kontrak sang pelatih. 

Inzaghi resmi dipecat Salernitana pada Minggu 11 Februari 2024. Adapun alasan lain pemecatan pelatih berusia 50 tahun itu pergi dengan meninggalkan Salernitana di posisi juru kunci. 

Salernitana kini menempati posisi 20 klasemen Liga Italia 2023-2024 dengan raihan 13 angka. Misi untuk lolos dari degradasi kian sulit karena terpaut enam angka dari Udinese yang berada di posisi 17.  

Melansir laman resmi Tim, pemecatan Inzaghi muncul tak lama setelah Salernitana membuat kejutan di bursa transfer dengan mendatangkan bek Jerman pemenang Piala Dunia 2014, Jerome Boateng. Selama musim 2023/2024, ini merupakan kali kedua Salernitana melakukan pergantian pelatih. 

BACA JUGA:Pemecatan Jose Mourinho dari AS Roma Terungkap, 'The Spesial One' Merasa Dikhianati Para Pemainnya

BACA JUGA:AS Roma vs Hellas Verona Skor 2-1: Debut Manis Daniele De Rossi, Sang Maestro Sindir Jose Mourinho

Sebelum mengangkat Inzaghi, klub yang bermarkas di Stadion Arechi tersebut mengawali kompetisi bersama eks pemain Juventus, Paulo Sousa. Sousa lantas dipecat dan posisinya diisi Inzaghi pada Oktober 2023. 

Namun, kehadiran legenda AC Milan rupanya tak mampu mendatangkan tren positif untuk mengangkat Salernitana dari jurang degradasi. 

Sebagai pengganti, pelatih kepala Salernitana dipercayakan kepada eks gelandang Perugia dan Lazio, Fabio Liverani. 

Selama Serie A 2023/24, Filippo Dipecat Inzaghi menjadi pelatih ketujuh yang dipecat di tengah kompetisi berjalan. Pelatih pertama yang harus kehilangan pekerjaan adalah Paolo Zanetti yang ditendang Empoli pada September 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: