Mega: Siapapun Lakukan Kecurangan Pemilu, Laporkan!

Mega: Siapapun Lakukan Kecurangan Pemilu, Laporkan!

Pemilu 2024-Megawati Soekarnoputri salam metal usai nyoblos-Fajar Ilman

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri meminta semua rakyat ikut mengawasi penyelenggaraan Pemilu 2024. 

Jika ada kecurangan, Megawati meminta agar rakyat melapor. 

"Alhamdulillah pada hari ini saya bersama keluarga besar saya telah melaksanakan tugas yang memang seharusnya dilakukan melalui konstitusi kita yaitu pemilihan umum," katanya kepada wartawan, 14 Februari 2024.

Setelah menggunakan hak pilihnya, Megawati menyampaikan pesan penting kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Saya hanya ingin menyampaikan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa hal ini adalah hak mereka, ini adalah hak rakyat untuk memilih seseorang," ucapnya.

Megawati menghimbau untuk memilih dengan hati nurani. Menurutnya pemilu ini hanya sarana sementara untuk mencari seorang pemimpin bagi negara.

"Supaya dapat memimpin seluruh rakyat Indonesia yang kita cintai dan pemimpin itu seharusnya mengayomi seluruh rakyat Indonesia di manapun juga berada, tolong diingat," ujarnya.

Megawati juga menekankan pentingnya integritas dalam proses pemilu, dengan harapan bahwa Pemilu yang sekarang tidak ada lagi kecurangan. 

"Jadi, kalian wartawan wartawan, saya juga minta untuk ikut mengawasi siapapun yang melakukan intimidasi kecurangan dan lain sebagainya harus dilaporkan, karena itu adalah hak, hak dari pada hukum di republik ini," tegasnya.

BACA JUGA:Megawati Soekarnoputri Nyoblos Nomor Urut 111 di TPS O53 Kebagusan, Pasar Minggu

Menyusul pernyataan Megawati, Puan Maharani, berharap Pemilu 2024 ini dapat berjalan jujur dan adil dan netral.

"Ya Alhamdulillah semoga rakyat juara berikan kesempatan kepada rakyat untuk memilih yang menjadi harapannya dan kita laksanakan pesta demokrasi ini dengan jujur adil. Semuanya harus netral dan ini adalah hak dari rakyat Indonesia untuk menentukan pilihan," harapnya.

Megawati mencoblos dengan mengenakan busana putih dan selendang merah. 

Usai menggunakan hak pilihnya, Megawati memberikan salam metal kepada awak media yang hadir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: