Investasi Bitcoin Pasca Pemilu Bakal Cuan? Cek Peluangnya

Investasi Bitcoin Pasca Pemilu Bakal Cuan? Cek Peluangnya

Investasi Pasca Pemilu-Bitcoin menjadi salah satu pilihan -Brookings Institutions

Peningkatan pembelian oleh investor institusi telah mendorong harga BTC melewati $52.000 untuk pertama kalinya sejak tahun 2021, menandai kenaikan bulanan sebesar 20%.

Menariknya, data historis menunjukkan bahwa harga Bitcoin cenderung mengalami kenaikan di sekitar Hari Valentine yang diperingati setiap tanggal 14 Februari, dengan kenaikan yang konsisten dalam empat tahun terakhir.

Data menunjukkan bahwa harga Bitcoin telah menghasilkan kenaikan masing-masing 1,3%,

3,03%, 1,13%, dan 1,9% dalam empat Hari Valentine terakhir, sejak tahun 2020.

BACA JUGA:RXT Digital Limited Luncurkan Obligasi USD 500 Juta Bangun Bitcoin Land di Malaysia

Harga BTC

Harga BTC menguat 3,66% hingga mencapai puncaknya pada $52.040 dalam jangka waktu harian pada 14 Februari, memperpanjang rekor kemenangan beruntun di Hari Valentine menjadi lima tahun berturut-turut.

"Selain itu, momen halving yang semakin dekat untuk meningkatkan euforia pembelian BTC, sehingga meningkatkan harga secara signifikan. Secara historis, Bitcoin telah mengalami reli besar ke level tertinggi baru dalam beberapa bulan berikutnya," jelas Fyqieh.

Halving yang akan datang akan semakin mengurangi pasokan. Jika halving berikutnya mengikuti pola yang sama, kita dapat mengharapkan pertumbuhan harga Bitcoin yang berkelanjutan selama beberapa bulan ke depan.

Fyqieh optimis dengan keyakinannya bahwa Bitcoin memiliki potensi untuk mencapai kisaran harga antara USD54.000 hingga USD58.000 sebelum halving.

Jika ada momentum yang baik dari sisi makroekonomi, harga Bitcoin bisa membawanya lebih tinggi lagi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: