Anies Bocorkan Hasil Pertemuan dengan JK dan Surya Paloh

Anies Bocorkan Hasil Pertemuan dengan JK dan Surya Paloh

Capres nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Capres nomor urut 1, Anies Baswedan membocorkan hasil pertemuannya dengan Wakil Presiden ke 10 dan 12, Jusuf Kalla dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Menurutnya, dalam pertemuan tersebut mereka membahas tentang perkembangan Pemilu 2024.

"Kita diskusi tentang perkembangan aja, perkembangan kmren menantau situasi, saling mencocokkan pandanagn dan pandangan kita sama," kata Anies usai sholat Jumat di Masjid Al-Azhar, Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat, 16 Februari 2024.

Selain itu, kata Anies, saat ini pihaknya juga tengah melakukan pengumpulan fakta-fakta terkait Pemilu 2024.

"Bahwa kita harus memantau semua pelaksanaan kmren, mengumpulkan fakta-fakta sehingga nanti ketika kita berbicara menyampaikan sikap itu berdasarkan pada fakta," ungkapnya.

Sebelumnya, Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dengan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) sambangi rumah Wapres RI ke 10 dan 12 Jusuf Kalla atau Jk

Dalam kunjungannya itu, mereka sepakat untuk menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Ya tentu tadi datang untuk berbicara tentang situasi di semua sependapat bahwa kita menunggu hasil resmi dari KPU. Nah itu aja, bahwa tentu kita liat sebagai suatu perhitungan awal. Tapi itu yang menentukan yang under resmi KPU jadi kesimpulannya menunggu hasil rapat berubah. Baru teman-teman itu mengambil sikap," kata JK di kediamannya, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Februari 2024.

JK juga berikan komentar soal hasil quick count Paslon 02 Prabowo-Gibran lebih dari 50 persen. Menurutnya, hasil survei tersebut masih bersifat sementara.

“Ya survey atau apapun itu itu kan hanya bersifat perkiraan. Ya apa yang tadi itu ialah perhitungan sementara. Jadi tidak ada yang fix memang, survey itu untuk memperkirakan berdasarkan data-data yang ada,” terangnya.

“Quick count itu adalah perhitungan sementara dengan contoh-contoh dengan dasar katakanlah 1000-2000 TPS. Tapi selanjutnya tunggu perhitungan yang benar-benar,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: