Hasil Liga Inggris: Chelsea Imbangi Manchester City 1-1 di Etihad, Erling Haaland Lagi Bapuk!

Hasil Liga Inggris: Chelsea Imbangi Manchester City 1-1 di Etihad, Erling Haaland Lagi Bapuk!

Hasil Liga Inggris: Chelsea Imbangi Manchester City 1-1 di Etihad, Rodri Selamatkan Wajah The Cityzens-@ManCity-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Chelsea berhasil menahan imbang tuan rumah Manchester City di Stadion Etihad pada Minggu, 18 Februari 2024 dini hari WIB.

Rodri menyelamatkan wajah Manchester City di Etihad dari hasil imbang 1-1 melawan Chelsea.

Anak asuh Pep Guardiola gagal mempersempit jarak dengan pemuncak klasemen Liverpool, bahkan sementara ini disalip Arsenal ke posisi 3.

Liverpool berhasil menang telak melawan Brentford di kandang lawan, sedangkan Arsenal hajar Burnley di Turf Moor.

BACA JUGA:Prediksi Manchester City vs Chelsea Liga Inggris: Duel Erling Haaland vs Cole Palmer, Minggu Dini Hari

Tanpa Jack Grealish yang cedera dan dengan Bernardo Silva serta Mateo Kovacic hanya cukup fit untuk duduk di bangku cadangan, The Cityzens tidak memiliki kontrol dan kelancaran seperti biasanya di lini tengah.

Chelsea seharusnya memimpin pada pertengahan babak pertama ketika Malo Gusto melewati garis pertahanan City dan memberikan umpan kepada Nicolas Jackson.

Sang penyerang melakukan sentuhan keras yang memungkinkan Ederson melakukan penyelamatan luar biasa.

Tiga menit sebelum jeda, City diturunkan melalui saluran yang sama. Jackson menjadi pemberi umpan kali ini dan Sterling tidak membuat kesalahan, memotong umpan Kyle Walker untuk dengan tenang mencetak gol pertamanya di Premier League sejak November.

BACA JUGA:Mahasiswa Untirta Bentuk Bank Sampah, Tingkatkan Ekonomi Warga Desa di Pandeglang

City meningkatkan tekanan setelah turun minum tetapi membutuhkan penyelamatan ganda yang luar biasa dari Ederson untuk menggagalkan upaya Sterling dan kapten Chelsea Ben Chilwell saat tim tamu mempertahankan ancaman mereka melalui serangan balik.

Erling Haaland mengalami hari yang apes di depan gawang, melakukan tendangan voli melebar dari umpan silang Phil Foden sebelum secara misterius menyundul umpan Kevin De Bruyne yang melambung di atas mistar dengan waktu bermain tersisa 12 menit.

Pahlawan final Liga Champions City, Rodri, harus memperpanjang rekor tak terkalahkan pribadinya yang luar biasa menjadi 56 pertandingan ketika ia melakukan tendangan kaki kiri yang dibelokkan pada menit ke-83 setelah tendangan Walker diblok.

Pertahanan Chelsea, di mana Gusto dan Axel Disasi yang terkadang difitnah sama-sama tampil luar biasa, mampu mengatasi serangan gencar di akhir pertandingan yang menghentikan laju kemenangan City di semua kompetisi dalam 11 pertandingan dan mengubah corak gambaran gelar juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: