Luar Biasa, BRI Catat 99% Total Transaksi Sudah Dilakukan Secara Digital

Luar Biasa, BRI Catat 99% Total Transaksi Sudah Dilakukan Secara Digital

BRI mencatat transaksi seluruh nasabah di Tahun 2023 sudah 99% dilakukan secara digital-Dok. BRI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Digitalisasi menjadi salah satu pondasi transformasi digital yang selama ini dilakukan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI

Selama tahun 2023, tercatat sebesar 99% dari total transaksi BRI dilakukan melalui kanal digital.

BACA JUGA:BRIN Sebut Angin Kencang Rancaekek Tornado Pertama di Indonesia, BMKG: Jangan Pakai Istilah yang Meresahkan

BACA JUGA:Berkat Program Holding Ultra Mikro, Saham BBRI Diprediksi Akan Terus Cetak Rekor 'All Time High'

Sementara itu, sisanya dilakukan secara konvensional di cabang atau unit kerja BRI. 

Terkait hal ini, Direktur Digital & Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha mengungkapkan bahwa BRI menerapkan transformasi digital dengan mengimplementasikan tiga fokus pedoman utama. 

“BRI terus berupaya meningkatkan resiliensinya, fokus pada konsep open banking, serta memperkuat pemanfaatan kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan pembelajaran mesin (machine learning) untuk mendorong transaksi dan layanan keuangan menjadi lebih mudah, cepat, terintegrasi, dan praktis,” ungkapnya dalam siaran pers, Kamis 22 Februari 2024. 

Transformasi BRIvolution digunakan sebagai guideline menjawab tantangan digital dan IT sebagai strategi mendukung business goals perseroan. 

BACA JUGA:UMKM Binaan BRI Makin Berkembang di Kawasan Wisata Pecinan Kya Kya Surabaya

BACA JUGA:Jelang Restrukturisasi Kredit COVID-19 Berakhir, BRI Siapkan Strategi Pencadangan Memadai

“Sehingga bicara ke depan, kami coba formulasikan ada tiga hal tersebut yang menjadi fokus dalam jangka menengah," tambahnya.

Di samping pencatatan transaksi digital, BRI mencatat pertumbuhan pemanfaatan open API atau BRIAPI telah dimanfaatkan pada lebih dari 23 jenis digital ekosistem dengan lebih dari 1.000 total partner. 

Kemudian pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) Sabrina terus menjadi garda terdepan customer handling dengan melayani 55,6 juta pesan yang masuk ke contact center BRI selama tahun 2023. 

BACA JUGA:Kontribusi Nyata Untuk Negeri, 5 Tahun Terakhir Setoran Dividen dan Pajak BRI ke Negara Capai Rp149,2 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: