Mengenal Astaxanthin, Sumber Antioksidan untuk Kulit yang Ampuh Cegah Jerawat

Mengenal Astaxanthin, Sumber Antioksidan untuk Kulit yang Ampuh Cegah Jerawat

Perawatan Kulit-Jerawat seringkali membuat seseorang tak percaya diri-Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Jerawat seringkali membuat seseorang tak percaya diri.
 
Terbukti, jerawat menjadi masalah yang paling umum dialami kulit.
 
Dokter Spesialis Kulit Senopati Skin Clinic dr. M. Akbar Wedyadhana menjelaskan dirinya paling banyak menerima pasien dengan kulit jerawat.
 
 
Apa saja penyebab jerawat?
 
"Jerawat paling banyak dikeluhkan pasien. Hampir semua kulit berminyak bisa berpotensi timbul jerawat. Terjadi sumbatan di saluran keluar jaringan minyak itu," ucap dr. Dhana dalam
ASTRIA SKINTalk yang bertajuk ‘Cegah Penuaan Dini dan Jerawat dengan Antioksidan Natural Astaxanthin’.
 
 
Talkshow ini merupakan rangkaian acara Peluncuran Kemasan Baru ASTRIA yang turut dihadiri oleh President Director PT Pertiwi Agung (Landson), Fera Damayanti, GM Commercial LANDSON, dr. Riccawati Santoso, serta Dokter Spesialis Kulit Senopati Skin Klinik, dr. M. Akbar Wedyadhana SpDVE, FINSDV, FAADV dan Aktris Selebritis, Wulan Guritno.
 
"Bisa jadi komedo. Meradang.
Ada pula peranan bakteri penyebab jerawat. Tapi pada orang jerawat tubuhnya berlebihan bisa cetuskan jerawat. Ada peradangan di kulit atau inflamasi, jerawatnya besar bernanah dan nyeri," ucapnya. 
 
Hormon Jadi Pemicu Jerawat
 
Ada pula seseorang yang dipicu oleh hormon dari dalam tubuh. 
 
"Ada peranan hormon ya. Hormon puber atau juga faktor genetik. Misalnya ayah dan ibunya dulu jerawatan saat muda, bisa jadi anaknya juga," katanya.
 
"Ada pula faktor dari luar lingkungan polusi diet kita. Ada inflamasi," kata dia.
 
 
Mengenal Astaxanthin
 
Kondisi iklim tropis menjadi tantangan besar bagi kesehatan kulit masyarakat Indonesia, terutama masalah jerawat dan penuaan dini.
 
Menurut data dari Universitas Airlangga pada tahun 2022, 64% orang di atas usia 20 tahun mengalami masalah jerawat. Sementara itu, perempuan Indonesia cenderung mengalami penuaan dini lebih cepat karena faktor hormon dan paparan radikal bebas yang tinggi.
 
ASTRIA, suplemen dengan kandungan Natural Astaxanthin yang memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan kulit.
 
Sebagai sumber antioksidan, Natural Astaxanthin mampu melawan radikal bebas dan memberikan perlindungan alami terhadap sinar UV, serta membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.
 
Selain itu, kandungan anti-inflamasi dalam Astaxanthin juga membantu dalam proses penyembuhan jerawat tanpa meninggalkan bekas.
 
“Berdasarkan penelitian Shimizu pada 1996 dan Nishida pada 2007, Astaxanthin digolongkan sebagai antioksidan berkekuatan tinggi apabila dibandingkan dengan material antioksidan lain. Ini yang membuat Astaxanthin mampu menangkal radikal bebas serta melindungi dari kerusakan sel kulit, penuaan dini, penurunan daya tahan tubuh, peradangan, hingga risiko kanker. Begitupun penelitian Tominaga pada 2012 membuktikan, penggunaan rutin Astaxanthin selama 1 kali sehari setelah makan dalam kurun waktu 1-2 bulan terbukti dapat memperbaiki tanda-tanda penuaan kulit”, ujar dr. Dhana.
 
President Director PT Pertiwi Agung (Landson), Fera Damayanti mengungkapkan bahwa penting bagi masyarakat Indonesia khususnya yang ingin menjaga kesehatan kulit agar tetap awet muda dan bebas dari masalah jerawat.
 
 
Tersedia dalam dua varian, yakni dengan kandungan Natural Astaxanthin 4mg untuk menjaga kulit agar tidak mudah berjerawat dan menghindari penuaan dini. Kemudian ASTRIA Force dengan kandungan Natural Astaxanthin 6mg untuk membantu mengatasi peradangan jerawat serta mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan, garis halus, flek dan bintik hitam.
 
Antioksidan Natural Astaxanthin dalam bentuk minyak atau oil-based sehingga memiliki kemurnian tinggi hingga 10% yang bersumber dari Algae Merah.
 
Selain itu, bahan baku ASTRIA natural dan halal sehingga aman dikonsumsi setiap hari dalam jangka panjang.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: