Sambut Ramadan 2024 dengan Perbanyak Ibadah, Ini Keutamaan Mengaji di Bulan Puasa

Sambut Ramadan 2024 dengan Perbanyak Ibadah, Ini Keutamaan Mengaji di Bulan Puasa

Puasa Ramadan 2024-Keutamaan mengaji di bulan puasa -Ruang Ngaji

Sejak tahun 2022, aplikasi Ruang Ngaji telah menjadi kepanjangan tangan J99 Corp. dalam melakukan syiar agama Islam dan senantiasa memberikan warna untuk memotivasi peningkatan kuantitas dan kualitas ibadah Ramadan dengan inovasi dan perkembangan fitur di setiap tahunnya. Tahun ini, Ruang Ngaji hadir dengan fitur baru yakni Live Ceramah, Fasih Arab dan Khatam Qur’an berhadiah umrah sebagai kelanjutan dari program tahun lalu.

Founder Ruang Ngaji, Shandy Purnamasari mengatakan bulan suci Ramadan adalah momentum istimewa bagi seluruh umat muslim untuk meningkatkan frekuensi dan kualitas ibadah.

Namun di sisi lain, aktivitas sehari-hari adakalanya menjadi tantangan tersendiri dalam beribadah dengan lebih optimal.

Ruang Ngaji merupakan wujud komitmen J99 Corp. melalui J99 Foundation yang dibangun dengan tujuan untuk memotivasi masyarakat agar semakin semangat beribadah dan mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa, dengan akses yang semakin mudah tanpa terkendala jarak dan waktu. 

Bukan sekadar menyajikan beragam menu untuk belajar agama, selama ini Ruang Ngaji juga sarat dengan kegiatan interaktif yang membuat aplikasi ini makin istimewa.

"Kami memiliki puluhan guru ngaji, sehingga setiap pengguna aktif Ruang Ngaji bisa langsung belajar layaknya santri," tuturnya. 

“Tahun ini Insya Allah kami akan memberangkatkan dua orang untuk beribadah umrah, dengan mengacu pada penilaian para guru ngaji terhadap keaktifan para santri di Ruang Ngaji,” ucapnya. 

BACA JUGA:Ini Langkah Irjen Kemendagri Kendalikan Harga Pangan Jelang Ramadan

Fitur Ruang Ngaji

Penanggung jawab aplikasi Ruang Ngaji di J99 Corp. yakni Alfan Salim memaparkan fitur unggulan Ruang Ngaji yang diluncurkan tahun ini. 

“Selalu ada yang baru dan berkembang di aplikasi kami,” ujarnya. 

Jika tahun lalu aktivitas kegiatan Ramadan berfokus pada fitur Khatam Al-Qur’an, untuk Ramadan kali ini Ruang Ngaji juga turut menghadirkan fitur Live Ceramah dan Fasih Arab.

Seluruh kegiatan yang melibatkan fitur-fitur tersebut dapat diikuti oleh seluruh masyarakat muslim Indonesia dimana pun berada.

Tak hanya itu, Ruang Ngaji juga akan menggelar Reels & TikTok Competition di mana masyarakat umum dapat ikut serta mengirimkan video kreasi mereka seputar pengalaman menggunakan aplikasi Ruang Ngaji.

Selain mengisi Ramadan bersama dengan fitur-fitur unggulan dan kompetisi video Ruang Ngaji, masyarakat yang aktif berpartisipasi juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah perjalanan umrah, puluhan Tab dan paket menarik dari Ruang Ngaji (informasi terlampir).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: