Sempat Lari Ke Lampung, ART Yang Bobol ATM Majikannya Ditangkap Polisi

Sempat Lari Ke Lampung, ART Yang Bobol ATM Majikannya Ditangkap Polisi

Ilustrasi Penangkapan-dok Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Seorang asisten rumah tangga (ART) telah membobol ATM majikannya di Pancoran, Jakarta Selatan, akhirnya berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian. 

Pelaku yang telah melakukan aksi tersebut sejak Desember 2023, berhasil diamankan di Kawasan Bekasi, Jawa Barat, setelah sempat melarikan diri dan bersembunyi di daerah Lampung.

BACA JUGA:Eks Ketua KPK Firli Bahuri Disebut Tidak Kabur, Pengacara: Ada di Rumah

Kapolsek Pancoran, Kompol Sujarwo, mengungkapkan bahwa pelaku berhasil ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Pancoran setelah melakukan pencarian intensif. 

"Pelaku sudah berhasil ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Pancoran. Pelaku sempat melarikan diri dan bersembunyi di daerah Lampung, kemudian dilakukan pencarian hingga diketahui berpindah dilokasi persembuyianya di daerah Bekasi hingga berhasil dilakukan penangkapan," ujarnya kepada wartawan pada Kamis 29 Febuari 2024.

BACA JUGA:3 Tahanan Polsek Tanah Abang yang Kabur Berhasil Ditangkap, 3 Buronan Masih Diburu

Sujarwo menjelaskan, berdasarkan pengakuan pelapor, ART berhasil membawa kabur uang senilai Rp 20 juta dari ATM milik majikannya. 

Pelaku yang baru bekerja selama 3 bulan bersama majikannya, diduga mengetahui PIN ATM tersebut melalui salah satu rekannya yang merupakan penyalur. 

Kemudian, pelaku mengambil ATM yang tergeletak di atas kulkas lalu membobolnya.

BACA JUGA:Aduh, 16 Tahanan Polsek Metro Tanah Abang Kabur Bermodal Kain Sajadah dan Jebol Teralis, Kok Bisa?

"Dompetnya (korban) itu ada di atas kulkas. Memang dia dekat dengan bosnya, sampai tahu PIN-nya. Diambil ATM-nya dugaan pelaku tahu PIN ATM-nya," ungkap Sujarwo.

Peristiwa ini merupakan kejadian pertama kali yang dialami oleh korban, dan pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan pihak bank terkait untuk mengetahui secara pasti kerugian yang dialami korban.

"Masih kami lakukan pendalaman, yang pasti pelapor sudah membuat laporan polisi dan kita tindaklanjuti, kita akan lakukan pemeriksaan dan berkoordinasi dengan pihak bank," tukasnya.

(Fajar Ilman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: