Jokowi Groundbreaking Pembangunan Kantor Bank Mandiri di IKN

Jokowi Groundbreaking Pembangunan Kantor Bank Mandiri di IKN

Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Gedung Kantor PT Bank Mandiri (Persero) Tbk di Kawasan Ibu Kota Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Kamis, 29 Februari 2024-Dok. Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Gedung Kantor PT Bank Mandiri (Persero) Tbk di Kawasan Ibu Kota Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Kamis, 29 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Jokowi berbicara tentang masa depan Indonesia dan perubahan yang akan terjadi setelah pembangunan infrastruktur seperti jalan tol dan bandara selesai.

"Tolong nanti dilihat setelah bulan Juni, begitu tolnya selesai, begitu nanti airport selesai, dari airport ke sini hanya 15 menit. Begitu tol selesai, dari Balikpapan ke sini 45 menit," kata Jokowi di IKN, Kamis, 29 Februari 2024.

BACA JUGA:Rektor Universitas Pancasila Nonaktif Muncul Pakai Topi di Depan Publik: Saya Malu

BACA JUGA:Tersandung Pelecehan Seksual, Rektor Universitas Pancasila Nonaktif: Jadi Sasaran karena Pemilihan Rektor

Lebih lanjut, Jokowi menegaskan nantinya IKN tersebut akan konsep 'forest city' dan 'smart city'.

Sehingga, kata Jokowi, pondasi IKN yaitu sebagai kota yang berkelanjutan, bebas polusi, dan didukung oleh transportasi umum berbasis listrik.

Jokowi berharap pembangunan ini akan mendukung pertumbuhan ekosistem digital dan menarik 'digital nomad' dari berbagai belahan dunia untuk hidup di Ibu Kota Nusantara.

BACA JUGA:Erick Thohir Konsisten Benahi Kesehatan Mental Karyawan BUMN, Pegadaian Ikut Dukung

BACA JUGA:Dapat Bintang 4 dari Presiden, Prabowo Lakukan Syukuran dan Sungkem Ke Sukartini

"Kalau ekosistem digital yang ada di sini sudah terbangun itu akan mendatangkan digital nomad untuk hidup di Nusantara ini karena kota ini akan berbeda dengan kota-kota lain di dunia," paparnya.

"Tidak ramai tetapi hidup, tidak ada polusi karena semuanya menggunakan kendaraan listrik dan transportasi umum listrik," jelas Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: