Cukup Berdiri yang Lama Bisa Bantu Bakar Kalori Loh, Cek Caranya di Sini

Cukup Berdiri yang Lama Bisa Bantu Bakar Kalori Loh, Cek Caranya di Sini

Cukup Berdiri yang Lama Bisa Bantu Bakar Kalori, Benarkah? Ini Faktanya-wayhomestudio-Freepik

Jadi, seberapa besar kontribusi posisi tegak selama satu jam terhadap konsumsi kalori? Telah dihitung bahwa, rata-rata, berdiri membakar sekitar 88 kalori per jam untuk seseorang dengan berat badan 155 pon, berbeda dengan 75 kalori per jam saat duduk. Perbedaan ini, walaupun kecil, menyoroti betapa sedikit penyesuaian dalam kebiasaan sehari-hari kita dapat menambah pembakaran kalori.

Meskipun memilih untuk berdiri daripada duduk memang meningkatkan pembakaran kalori, menerapkan kebiasaan ini ke dalam kehidupan sehari-hari memerlukan sedikit pemikiran.

Ini bukan solusi ajaib untuk menurunkan berat badan, melainkan bagian kecil dari teka-teki kesehatan yang lebih besar yang juga mencakup membuat tubuh Anda bergerak secara teratur dan makan dengan benar. Pada dasarnya, tujuannya di sini adalah untuk menjadi lebih aktif secara keseluruhan, baik saat Anda berdiri, berjalan-jalan santai, atau melakukan olahraga berat.

Pikirkan seperti ini: tujuannya adalah untuk secara perlahan meningkatkan seberapa banyak Anda bergerak sepanjang hari, apakah itu berarti berdiri diam, berjalan-jalan, atau melakukan sesuatu yang membuat jantung Anda berdebar kencang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: