Cukup Berdiri yang Lama Bisa Bantu Bakar Kalori Loh, Cek Caranya di Sini

Cukup Berdiri yang Lama Bisa Bantu Bakar Kalori Loh, Cek Caranya di Sini

Cukup Berdiri yang Lama Bisa Bantu Bakar Kalori, Benarkah? Ini Faktanya-wayhomestudio-Freepik

BACA JUGA:Ini Jumlah Kalori yang Dibutuhkan Tubuh Tiap Hari, Dewasa dan Anak-Anak Beda

Selain itu, posisi tegak dikaitkan dengan peningkatan sensitivitas insulin dan penurunan risiko obesitas serta gangguan metabolisme, yang secara tidak langsung berkaitan dengan cara tubuh mengelola dan mengeluarkan energi.

Secara biologis, perbedaan pengeluaran kalori antara duduk dan berdiri tidak terlalu besar setiap saat, namun secara kumulatif, perbedaannya signifikan.


ilustrasi pentingnya manfaat untuk pengurangan kalori--

Studi menunjukkan bahwa posisi tegak dapat meningkatkan pengeluaran kalori sekitar 0,15 kalori per menit lebih banyak daripada duduk.

Ini mungkin tampak sepele, namun selama delapan jam sehari di kantor, hal ini berarti tambahan 120 kalori yang terbakar hanya dengan berdiri.

BACA JUGA:Kalori Memang Buruk Tapi Diperlukan Oleh Tubuh

Cara Membakar Lebih Banyak Kalori dengan Berdiri

Untuk memaksimalkan potensi pembakaran kalori saat berdiri, pertimbangkan untuk memasukkan strategi berikut ke dalam rutinitas Anda. Pertama, biasakan duduk dan berdiri secara bergantian sepanjang hari.

Gunakan meja berdiri jika tersedia atau cari kesempatan untuk berdiri saat melakukan tugas yang tidak memerlukan duduk, seperti membaca atau menerima panggilan telepon.

Tingkatkan waktu berdiri Anda dengan aktivitas ringan. Mengangkat kaki secara sederhana, melakukan peregangan, atau bahkan mondar-mandir dapat memperkuat efek pembakaran kalori. Tujuannya adalah menjaga tubuh Anda bergerak dengan berbagai cara untuk melibatkan kelompok otot yang berbeda.

BACA JUGA:Profil Penghujat Aa Gym Diumbar Warganet: Begini Tampangnya!

Investasikan pada papan keseimbangan atau pijakan kaki untuk mendorong gerakan sambil berdiri. Alat-alat ini dapat membantu Anda memindahkan berat badan lebih sering dan melatih otot inti dan kaki secara berbeda, sehingga semakin meningkatkan pengeluaran energi Anda.

Terakhir, pertahankan postur tubuh yang baik. Penyelarasan yang tepat tidak hanya mencegah ketegangan dan cedera tetapi juga memastikan otot Anda bekerja secara efisien, sehingga mengoptimalkan pembakaran kalori.

Apakah berdiri Membakar Kalori? Ketahui Angkanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: