Jangan Sampai Kehabisan! 722 Bus Mudik Gratis 2024 dari Kemenhub, Ini Cara Daftar dan Rutenya

Jangan Sampai Kehabisan! 722 Bus Mudik Gratis 2024 dari Kemenhub, Ini Cara Daftar dan Rutenya

Jangan Sampai Kehabisan! 722 Bus Mudik Gratis 2024 dari Kemenhub, Ini Cara Daftar dan Rutenya-dok Kemenhub-

Kemudian, ia mengatakan, untuk pemberangkatan arus balik pengangkutan sepeda motor pada Minggu, 14 April 2024 dari lima terminal tipe A yaitu kota Solo, Semarang, Purwokerto, Wonogiri dan Yogyakarta.

Sedangkan pemberangkatan arus balik penumpang pada Senin, 15 April 2024 dari delapan terminal tipe A kota asal keberangkatan yaitu Solo, Cirebon, Madiun, Surabaya, Semarang, Purwokerto, Wonogiri, Yogyakarta, dan Palembang.

"Pendaftaran mudik gratis akan dibuka mulai 6 Maret 2024 sampai dengan 3 April 2024 atau jika kuota sudah habis melalui aplikasi MitraDarat yang dapat terlebih dulu diunduh di Appstore atau Playstore," ungkap Hendro.

BACA JUGA:KAI Cek Angkutan Mudik Lebaran 2024, Jamin Keselamatan Perjalanan Penumpang

Ia mengimbau, masyarakat yang akan pulang kampung dalam rangka Lebaran 2024 agar mengikuti program mudik gratis baik yang diselenggarakan oleh Kemenhub ataupun K/L lain, terutama bagi yang berencana naik kendaraan roda dua untuk ke kampung halamannya.

"Kami berharap dengan adanya program mudik gratis Kemenhub ini dapat mencegah masyarakat untuk mudik dengan sepeda motor, terlebih dengan jarak yang cukup jauh. Mudik dengan sepeda motor tidak kami rekomendasikan karena lebih berisiko terjadi kecelakaan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: