Akselerasi Kualitas Pendidikan di Kabupaten Lebak Dapat Dukungan Astra

Akselerasi Kualitas Pendidikan di Kabupaten Lebak Dapat Dukungan Astra

Akselerasi Kualitas Pendidikan di Kabupaten Lebak Dapat Dukungan Astra-Astra-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR) pada Jumat 8 Maret 2024 melaksanakan penandatanganan kerja sama dengan Pemerintah Daerah Lebak dalam Program Bantuan Pendidikan Untuk Sekolah di Kabupaten Lebak, Banten, berupa pembinaan di tiga belas sekolah untuk mengakselerasi kualitas Pendidikan menjadi sekolah mandiri dan unggul. 

Program tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan setempat, para guru, komite sekolah, dan orang tua siswa.

BACA JUGA:Beragam Hadiah dan Promo Menarik Ditebar di Pameran Virtual TUMBUH by Astra Financial

Turut hadir dalam penandatanganan tersebut Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Lebak Iwan Kurniawan, Sekretaris Dinas Pemerintahan Kabupaten Lebak Maman Suryaman, Chief of Corporate Affairs Astra sekaligus Ketua Pengawas YPA-MDR Riza Deliansyah, dan Ketua Pengurus YPA-MDR Gunawan Salim.

Pj Bupati Kabupaten Lebak Iwan Kurniawan mengungkapkan apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada YPA-MDR yang berkomitmen dalam menjalankan pembinaan untuk 13 sekolah binaan dengan harapan program-program yang diberikan dapat berjalan dengan lancar sehingga mempercepat peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Lebak.

BACA JUGA:Astra Melalui YDBA Gandeng Sarinah dalam Perkuat Kompetensi dan Perluasan Pasar UMKM

"Seiring dengan perjalanan 67 tahun berkarya, Astra senantiasa berkontribusi secara berkelanjutan untuk mendorong terciptanya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, salah satunya melalui YPA-MDR,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra sekaligus Ketua Pengawas YPA-MDR Riza Deliansyah. 

“Kami berharap agar kolaborasi Astra dan YPA-MDR dengan pemerintah Kabupaten Lebak untuk membina tiga belas sekolah dapat mendukung peningkatan kualitas dan pencapaian prestasi sekolah-sekolah tersebut, sehingga dapat berkontribusi dalam memajukan pendidikan Kabupaten Lebak,” jelasnya.

Adapun ketiga belas sekolah yang mendapatkan pembinaan di Kabupaten Lebak yakni SDN Lebak Parahiang 1, SDN Lebak Parahiang 2, SDN Leuwidamar 1, SDN Leuwidamar 2, SDN Cibungur 1, SDN Cibungur 2, SDN Bojong Menteng 1, SDN Bojong Menteng 2, SDN Bojong Menteng 3, SMPN 1 Leuwidamar, SMPN 3 Leuwidamar, SMPN 4 Leuwidamar dan SMKN 1 Leuwidamar. 

BACA JUGA:Wastra Hingga Oriental Look Jadi Highlight di Indonesia Modest Fashion Weekend 2024, Karya 30 Desainer Top

Pembinaan tersebut menambahkan jumlah jangkauan sekolah binaan YPA-MDR di Provinsi Banten menjadi 22 sekolah, mencakup enam sekolah di Kabupaten Serang, dan tiga sekolah di Kabupaten Tangerang.

Kerja sama tersebut bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur pendidikan, menyediakan fasilitas sarana dan prasarana yang sesuai dengan standar pelayanan minimum yang ditetapkan pemerintah, serta meningkatkan kompetensi para guru dan staf pendidikan melalui pelatihan dan pengembangan profesional melalui program-program peningkatan kesadaran akan pentingnya pendidikan.

Pada kesempatan ini, YPA-MDR memberikan donasi 1 unit laptop bagi masing-masing sekolah binaan di Kabupaten Lebak untuk mendukung proses pembelajaran para siswa dan guru sebagai simbol awal kerja sama dengan para kepala sekolah.

BACA JUGA:Lewat YPA-MDR, Astra Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Pendidikan Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: