Lewat YPA-MDR, Astra Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Pendidikan Indonesia

Lewat YPA-MDR, Astra Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Pendidikan Indonesia

Dari kiri: Gunawan Salim (Ketua Pengurus YPA-MDR), Riza Deliansyah (Chief of Corporate Affairs Astra), Santosa (Direktur Astra). -Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan Pendidikan di Indonesia yang disampaikan dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) YPA-MDR ke-15 bertema ‘Never Give Up’ di Kantor Pusat YPA-MDR, Kamis, 11 Januari 2024. 

Pada usia lustrum ketiga ini, YPA-MDR telah membina 125 sekolah yang tersebar di 14 kabupaten yang menjangkau lebih dari 2.000 guru dan lebih dari 29.000 siswa.

Selain itu, YPA-MDR juga telah mengukuhkan 32 sekolah yang dilakukan melalui Forum Komunikasi Sekolah Binaan (FKSB) ke-10 yang diadakan di Surabaya pada November tahun lalu. 

BACA JUGA:Soal Laporan Aliran Dana Mencurigakan Caleg, Bareskrim Koordinasi ke PPATK

Hadir dalam acara ini Direktur Astra Gita Tiffani Boer, Ketua Pengurus YPA-MDR Gunawan Salim, serta para pengurus YPA-MDR. 

Dalam acara ini, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makarim menyampaikan ucapan selamat dan mengapresiasi upaya YPA-MDR dalam berkontribusi untuk pendidikan di Indonesia. 

“Selamat ulang tahun ke-15 untuk Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim dan semoga di usia yang semakin matang ini, YPA-MDR terus bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ujar Mendikbudristek RI Nadiem Makarim dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Pengurus YPA-MDR, Gunawan Salim mengatakan, pihaknya akan terus semangat dalam membangun pendidikan Indonesia, khususnya di wilayah terpencil. 

BACA JUGA:Diperiksa 13 Jam, SYL Dikonfrontir Bersama 7 Saksi Lainnya

“YPA-MDR terus bersemangat dan pantang menyerah untuk membangun pendidikan Indonesia, terutama di wilayah tertinggal dan strategis untuk mencapai sumber daya manusia yang unggul dan berwawasan global," katanya. 

Selain itu, Gunawan Salim juga mengumumkan tentang peluncuran buku biografi YPA-MDR edisi kedua berjudul Lustrum Ketiga YPA-MDR Berbakti: Melayani Dengan Hati, Bukan Sekadar Berbagi yang akan dilakukan dalam waktu dekat. 

Bahkan juga akan menerbitkan buku Bina Inovasi Siswa (BISA) berjudul 'Lingkunganku Sumber Inspirasiku', yaitu kumpulan karya para siswa dari jenjang SD, SMP, SMA/K yang menjadi wujud kontribusi YPA-MDR dalam implementasi Kurikulum Merdeka dengan mengadaptasikan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Acara HUT ke-15 YPA-MDR dimulai dengan penampilan penari binaan YPA-MDR yang berhasil memenangkan Lomba Tari Kreasi Siswa Sekolah Binaan YPA-MDR 2023, yaitu SDN Hegarmanah, SDN Pabangbon 01, SDN Karyasari 01, dan SMPN 4 Pandak.

BACA JUGA:Wapres KH Ma`ruf Amin Salam Tiga Jari di HUT ke-51 PDI Perjuangan, Reaksi TKN Biasa Saja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: