Persiapan Masjid Istiqlal Sambut Ramadhan 2024

Persiapan Masjid Istiqlal Sambut Ramadhan 2024

Masjid Istiqlal-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh pihak Masjid Istiqlal jelang puasa Ramadhan 1445 H.

Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI), Ismail Chawidu mengatakan pengurus Masjid Istiqlal telah membentuk panitia amaliah Ramadhan guna menyusun 22 program yang akan dilaksanakan selama bulan Ramadhan.

"Ada 22 program yg akan dikerjakan selama bulan suci Ramadhan dimulai dari program peribadatan, peribadatan itu mengatur bagaimana penyelenggaraan peribadatan kemudian mengatur sholat tarawih, penceramah, sholat subuh penceramah terus berjalan sampai satu bulan penuh itu sudah dipersiapkan semua. Penceramahnya sudah terjadwal semua,"kata Ismail saat ditemui Disway.Id di Masjid Istiqlal, Minggu, 10 Maret 2024.

BACA JUGA:Imbas Awak Pesawat Tertidur 28 Menit Saat Penerbangan Kendari-Jakarta, Batik Air Nonaktifkan Pilot dan Kopilot!

BACA JUGA:Perjuangan Istri Dirut Taspen Membuahkan Hasil, Laporkan Perselingkuhan Hingga Dugaan Korupsi Ratusan Miliar Rupiah

Bukan hanya itu, Ismail mengatakan dalam persiapan Masjid Istiqlal Sambut Ramadhan 2024, panitia juga telah melakukan pembersihan di seluruh bagian masjid.

"Kemudian kita juga sudah ngecek diseluruh persiapan misalnya kebutuhan air, memastikan listrik semua akan mencukupi kemudian semua peralatan pelayanan baik itu untuk wudhu, toilet itu sudah kita persiapkan semua," ujarnya.

Lebih lanjut, Ismail mengatakan Masjid Istiqlal juga mengadakan buka puasa bersama untuk seluruh jamaahnya.

BACA JUGA:Syarat Wajib Mudik Gratis Bareng Honda, Harus Punya Motor Honda?

BACA JUGA:Relaksasi HET Jaga Harga Beras Premium Tetap Stabil Selama Ramadhan 2024, Ini Rinciannya

Namun, lanjutnya, jumlah takjil yang tersedia tak selalu sama setiap harinya.

"Kita sudah merencanakan dari hari senin-kamis kita menyediakan kurang lebih 4 ribu boks untuk 4 ribu jamaah setiap hari Senin-Kamis. Namun untuk Jumat-Minggu kita tingkatkan jadi 6 ribu boks per hari," ungkapnya.

Mantan juru bicara Kominfo ini menjelaskan pada jumlah takjil pada akhir pekan ditambahkan karena adanya peningkatan jumlah pengunjung.

"Karena pada hari itu memang jumlah pengunjung dari berbagai daerah. Jadi pengunjung kesini selama bulan ramadhan bukan hanya dari Jakarta tapi dari berbagai seluruh daerah Indonesia dari seluruh indonesia kesini berbuka puasa itu 6 ribu orang kalau hari pertama," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: