Airlangga Ungkap Jokowi dan Partai Golkar Sudah Melakukan Rapat

Airlangga Ungkap Jokowi dan Partai Golkar Sudah Melakukan Rapat

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto buka suara terkait isu Jokowi yang bakal merapat ke Golkar.--Laman Resmi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia

Airlangga juga menekankan bahwa Presiden ke-7 Indonesia itu milik semua parpol, meskipun status Jokowi masih kader PDIP.

"Beliau (Jokowi) kan tokoh nasional seperti saya katakan tokoh nasional ya dimiliki oleh semua partai," ungkapnya.

BACA JUGA:Ini 5 Rekomendasi Tempat Ngabubrit Paling Santuy di Jakarta, Banyak Jajanan Kue Takjil!

BACA JUGA:Siap-siap, KPK Segera Panggil Eks Dirut Taspen Sebagai Tersangka dalam Waktu Dekat

Sedangkan Profesor Lili Romli yang merupakan pengamat politik dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mempertanyakan apakah semua anggota Golkar akan menerima Jokowi.

"Jadi bergabung ke dalam Golkar, apa semua kader atau pengurus Golkar akan aklamasi, karena Jokowi nanti tidak lagi sebagai Presiden yang tentu tidak lagi memiliki power atau pengaruh seperti layaknya saat jadi Presiden," paparnya.

Terkait kemungkinan bergabungnya Jokowi ke dalam partai Golkar, Lili juga menyebutkan bahwa jika bergabung saat masih dalam kepemimpinan Airlangga Hartarto, Jokowi bisa dapat posisi penting di partai Golkar

BACA JUGA:Fakta-fakta Jatuhnya Pesawat Kargo Smart Air di Hutan Binuang, Api Unggun Menyala Jadi Penanda Korban Selamat

BACA JUGA:Masih Bisa Daftar! Ini 3 BUMN yang Sedialan Mudik Gratis 2024, Cek Syarat dan Rutenya

"Sebenarnya yang pas adalah bergabung dengan Gerindra, di partai ini, posisi pak Prabowo sangat sentral sehingga bisa menempatkan pak Jokowi dalam posisi strategis di Gerindra," tukasnya.

Dengan begitu, wacana mengenai kemungkinan bergabungnya Presiden Joko Widodo ke Partai Golkar masih menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat, terutama terkait implikasi politik dan strategis yang mungkin timbul dari langkah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: