Gerindra Rebut Kursi DPR RI Milik Nasdem di Bangka Belitung

Gerindra Rebut Kursi DPR RI Milik Nasdem di Bangka Belitung

Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung, Husin saat menghadiri rapat pleno rekapitulasi suara suara di Kantor KPU RI.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Nasdem gagal mempertahankan kursi DPR RI dari daerah pemilih (Dapil) Bangka Belitung pada Pemilu 2024.

Padahal, di Pemilu 2019, Nasdem telah berhasil meraih 1 kursi DPR yang direbut dari Partai Demokrat, namun tidak di Pemilu 2024.

Kursi DPR yang awalnya milik Nasdem terpaksa harus berpindah berpindah ke Partai Gerindra.

BACA JUGA:Jadi Favorit, Penjual Tempe Mendoan Panen Cuan Saat Bulan Ramadan

BACA JUGA:Perankan Series Ellyas Pical di Series Terbaru Bikin Denny Sumargo Gagal Jalani Program Hamil Bersama Olivia Allan

Satu-satunya kursi DPR RI yang dimiliki Nasdem di ‘Bumi Serumpun Sebalai’, harus dilepasnya setelah perolehan suara sah partai dan calon gagal mengantongi suara signifikan.

Pada Pemilu 2024, Gerindra rebut kursi DPR RI milik Nasdem di Bangka Belitung, di mana komposisi tiga kursi menjadi milik Gerindra dengan perolehan 172.949 suara yang disusul PDI Perjungan 168.406 suara.

Lalu di posisi ketiga ada Partai Golkar dengan jumlah suara sebanyak 115.549. Sedangkan untuk Nasdem, kali ini bergeser ke posisi keempat dengan perolehan 80.472 suara.

Angka yang dihasilkan oleh Nasdem juga tampak menurun dari Pemilu 2019, yang sebelumnya berhasil meraup 83.447 suara di Bangka Belitung, namun angka tersebut menurun hingga sekita 3.000 suara.

BACA JUGA:Gus Baha: Jangan Sampai Salat Tarawih Itu Full karena Bisa...

BACA JUGA:Berikan Layanan Keuangan Terbaik, BRI Raih 3 Penghargaan Pada Pertamina Appreciation Night

Sedangkan untuk Partai Gerindra yang sebelumnya tidak masuk tiga besar, di Pemilu 2024, khususnya di Dapil Bangka Belitung, berhasil menggeser tiga partai politik sebelumnya sehingga berhasil menempati urutan pertama.

Berikut urutan hasil perolehan suara Pileg DPR RI di Provinsi Bangka Belitung berdasarkan hasil tertinggi :

1. Partai Gerindra: 172.949 suara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: