Pidato Kemenangan Prabowo, Dari Ucapan Terima Kasih Hingga Pemilu Indonesia Jadi Sorotan Dunia

Pidato Kemenangan Prabowo, Dari Ucapan Terima Kasih Hingga Pemilu Indonesia Jadi Sorotan Dunia

Calon presiden, Prabowo Subianto saat menyampaikan pidato kemenangannya di kediamannya, Jalan Kertanegara 4 usai penetapan KPU RI.-intan-

BACA JUGA:KPU Papua Ungkap Dikejar Massa Saat Rekapitulasi Suara

BACA JUGA:Soal Bagi-bagi Kursi Menteri, Ketum Golkar: Kita Masih Tunggu, Ya

"Pemilihan umum yang telah kita laksanakan diakui oleh dunia yang disampaikan kepada saya melalui ucapan-ucapan dan surat-surat oleh banyak kepala negara, kepala pemerintah dan para duta besar," kata Prabowo Subianto.

Selain itu, Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mengatakan bahwa Pemilu di Indonesia merupakan pesta demokrasi terbesar di dunia, oleh karena itu, pemilu serentak ini menjadi sorotan dunia.

"Mereka yang memantau jalannya pemilihan umum kita, menyatakan sangat terkesan atas lancarnya pemilihan umum kita, atas tertibnya dan atas ketenangan, kesejukan dan suasana gembira yang dirasakan terjadi pada hari pemilihan umum tersebut, tanggal 14 Februari yang baru lalu," imbuhnya.

Diketahui, KPU telah menyelesaikan rekapitulasi surat suara Pemilu 2024 untuk 38 provinsi dan 128 PPLN. Dari hasil rekapitulasi tersebut, pasangan Prabowo - Gibran unggul di 36 provinsi.

BACA JUGA:Statistik Soccerstats: Banyaknya Gol Dipenghujung Pertandingan Hasilkan Kenaikan Angka Gol Musim 2023-2024 Liga Inggris

BACA JUGA:JK: Jokowi Tak Penuhi Syarat Jadi Ketum Golkar

Begitu pula dengan rekapitulasi tingkat nasional dari luar negeri yang menunjukan pasangan Prabowo-Gibran menang di 66 negara.

Beda dari Prabowo-Gibran, pasangan calon nomor urut 01, Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar justru hanya unggul di dua provinsi, yakni Aceh dan Sumatera Barat.

Untuk rekapitulasi di luar negeri, pasangan yang disingkat AMIN ini menang di 22 negara.

Sedangkan pasangan calon nomo urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tampak keok lantaran tidak unggul di provinsi manapun, tetapi unggul di 39 negara.

Berdasarkan hasil perhitungan Disway.id dari 38 Provinsi, pasangan Prabowo-Gibran memperoleh 96.302.691 suara.

Lalu pasangan Anies-Imin mendapatkan 40.971.726 suara dan Ganjar Mahfud meraih 27.041.508 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: