Gaji dan THR Belum Cair, PGC Cililitan Masih Sepi Pengunjung

Gaji dan THR Belum Cair, PGC Cililitan Masih Sepi Pengunjung

PGC Cililitan masih sepi pengunjung-Jelang Lebaran 2024, pengunjung belum ramai-Bianca Chairunisa

Malah, dia merasa bahwa pendapatan semakin menurun tiap harinya.

"Ini udah sepi banget itungannya. Yang biasanya omset bisa sampai 2 jutaan minimumnya sekarang malah paling 1 juta,” jelas Ibnu.

Sepinya pusat perbelanjaan memang menjadi fenomena yang kerap menjadi momok bagi para pedagang. Terlebih, saat ini mereka harus berhadapan dengan jualan online, yang jauh lebih sering digunakan karena kemudahan dan kepraktisannya.

Menurut salah satu pembeli yang ditemui di PGC, Anisa, salah satu faktor mengapa belanja online lebih digemari adalah karena kelengkapannya. Anisa mengatakan bahwa dia bisa dengan mudah menemukan barang yang ia mau lewat online tanpa harus kesana kemari.

"Kadang kan kita udah kesana-kemari tapi tetep gak ketemu apa yang dicari kan. Nah, kalo di online biasanya gampang nemunya,” jelas Anisa menutup percakapan.

BACA JUGA:Waduh! Kades dan Perangkat Desa Tak Dapat THR Tahun Ini, Kenapa?

Kapan THR Cair?

Menurut laman resmi Bank Mega Syariah, 

Dalam PP 14/2024 pasal 11 ayat (1), disampaikan bahwa THR PNS 2024 akan dibayarkan paling cepat 10 hari kerja sebelum tanggal Hari Raya Idul Fitri tiba.

Apabila merujuk pada Kalender Hijriah Indonesia 2024, diperkirakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah jatuh pada tanggal 10 April 2024.

SE ini memberikan arahan kepada Kepala Dinas Ketenagakerjaan di setiap provinsi sebagai panduan pelaksanaan pemberian THR bagi pekerja di sektor swasta.

Menurut SE tersebut, THR 2024 untuk karyawan swasta wajib diberikan paling lambat H-7 Lebaran dan harus dibayar penuh, tanpa dicicil.

(Bianca Chairunisa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: