Penampakan KA Majapahit, Kereta Ekonomi Stainless Steel Pertama di Indonesia

Penampakan KA Majapahit, Kereta Ekonomi Stainless Steel Pertama di Indonesia

Penampakan KA Majapahit, Kereta Ekonomi Stainless Steel Pertama di Indonesia-Dok.KAI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kereta Api (KA) Majapahit relasi Pasarsenen Jakarta-Malang, akan memakai jenis kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mengoperasikan KA Majapahi mulai Senin, 25 Maret untuk relasi Malang – Pasarsenen dan mulai Selasa 26 Măreț untuk relasi Pasarsenen – Malang. 

Kereta Ekonomi Stainless Steel Pertama di Indonesia pada KA Majapahit tersebut, merupakan bagian dari pengadaan 612 unit kereta Stainless Steel New Generation periode 2023 sampai dengan 2026 yang didatangkan dari PT INKA (Persero).

BACA JUGA:Mau Duduk di Kursi Kereta Api Kelas Ekonomi yang Tidak Hadap Belakang? Ini Triknya

BACA JUGA:Viral! 4 Kereta Api Mudik Dilengkapi Fasilitas Mewah, Ada Kursi Pijat hingga Toilet Sensor


Kereta Ekonomi Stainless Steel Pertama di Indonesia pada KA Majapahit tersebut, merupakan bagian dari pengadaan 612 unit kereta Stainless Steel New Generation periode 2023 sampai dengan 2026-Dok.KAI-

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, pengoperasikan KA Majapahi sebagai bentuk peningkatan pelayanan pada KA kelas ekonomi sebagai wujud komitmen KAI dalam mendengarkan kebutuhan dan masukan dari para pelanggan.

“ Ini untuk dapat terus meningkatkan pelayanan dan customer experience. Sehingga tetap relevan dengan perkembangan zaman,” kata Joni Martinus.

Disebutkan Joni Martinus, KAI secara konsisten terus beradaptasi memenuhi harapan masyarakat untuk meningkatkan kenyamanan pada kereta ekonomi. 

Kereta ekonomi yang sebelumnya berkapasitas 106 tempat duduk dengan formasi 3-2, sandaran tegak lurus, dan saling berhadapan akan diganti berkapasitas 80 tempat duduk dengan formasi 2-2 berhadapan atau tidak berhadapan. 

BACA JUGA:Heboh! Ratusan Pelamar Rela Desak-Desakan 'Walk in Interview' di KAI Services Demi Mencuci Kereta Api

BACA JUGA:4 Keberangkatan Kereta Api Dibatalkan Pagi Ini Dampak Banjir di Semarang

Joni Martinus menambahkan, ada keunggulan Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation.

Pertama, jumlah tempat duduk menjadi 72 kursi, sehingga leg room-nya menjadi lebih luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: