Tom Haye dan Ragnar Olatmangoon Dipastikan Perkuat Leg Kedua, Timnas Indonesia Vs Vietnam di My Dinh Stadium

Tom Haye dan Ragnar Olatmangoon Dipastikan Perkuat Leg Kedua, Timnas Indonesia Vs Vietnam di My Dinh Stadium

Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir -disway.id-

“ Hari ini dapat saya laporkan hampir lima pemain kita menderita demam. Mungkin kondisi udara yang berubah dan kita lihat juga beberapa pemain kita yang bermain di luar negeri adaptasinya cukup tidak mudah,” katanya.

Perihal kelima pemain yang demam itu, Erick pun menyatakan belum dapat memberi informasi apakah mereka berlima akan tetap dibawa ke Vietnam.

BACA JUGA:Dito Ariotedjo Angkat Bicara Soal Kondisi Rumput GBK Seusai Pertandingan Indonesia vs Vietnam

BACA JUGA:Jay Idzes Lakoni Debutnya di Timnas Indonesia, Ungkap Skuad Garuda Sulit Bongkar Pertahanan Vietnam

Erick Thohir juga mengapresiasi penampilan Timnas yang bermain luar biasa dalam pertandingan yang di dukungan penuh hampir 80 ribu penonton yang memadati stadion kebanggaan bangsa Indonesia SUGBK Senayan Jakarta.

" Alhamdulillah akhirnya kita memenangkan laga melawan Vietnam. Apresiasi kepada penampilan pemain yang tampil disiplin dalam pertandingan ini. Terima kasih juga penonton yang sudah datang langsung, maupun yang menyaksikan dari layar kaca serta doanya untuk kemenangan Timnas," ujar Erick Thohir.

Kemenangan ini yang pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2026, lanjut Erick. 

" Semoga pemain tetap konsisten, tidak lengah saat nanti bertanding ke Vietnam. Tetap rendah hati, dan selalu fokus. Perjuangan masih panjang. Tak banyak waktu karena 26 Maret giliran kita yang akan tandang ke Vietnam,” kata Menteri BUMN ini.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Ungkap Timnas Lebih Baik Saat Lawan Australia Dibanding Vietnam

BACA JUGA:Saat Suporter Timnas Indonesia Balas Sindiran Pemain Vietnam yang Bilang Hadapi Belanda

" Jaga kondisi, disiplin, latihan yang keras. Ikuti semua instruksi dari pelatih. Buktikan kita bisa tampil baik juga di Vietnam nanti. Tentu kita ingin terus menjaga peluang bisa lolos ke fase berikutnya kualifikasi Piala Dunia 2026," ungkap Erick.

Indonesia saat ini  naik ke peringkat kedua klasemen sementara Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026, dengan koleksi empat poin. 

Skuad Garuda saat ini tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Irak, dan unggul satu poin atas pesaing terdekat Vietnam.

Kemenangan timnas indonesia atas Vietnam, membuat peringkat melesat ke posisi 138 FIFA.

(Dimas Rafi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: