Gen Z Rutin Pakai 4 Makeup dan 6 Jenis Skincare Tiap Hari, Apa Aja Sih?

Gen Z Rutin Pakai 4 Makeup dan 6 Jenis Skincare Tiap Hari, Apa Aja Sih?

Tren Skincare dan Makeup-Ini yang menjadi favorit Gen Z-Istimewa

Ia menilai, tren ini bisa menjadi peluang bagi pemilik produk/brand makeup untuk mengembangkan produknya menjadi skincare sekaligus makeup, seperti yang sudah dilakukan oleh beberapa brand dalam beberapa tahun terakhir.

“Sehingga nantinya produk tersebut tidak hanya sekadar bagian dari makeup dekoratif yang mempercantik penampilan setiap perempuan, tapi juga menjadi produk skincare makeup yang dapat merawat dan menyehatkan kulit wajah,” tambah Aska. 

BACA JUGA:Waspada Skincare dengan Kandungan Bahan Ini, Bahaya untuk Kulit Remaja

Tren Skincare

Soal skincare, ternyata produk yang digunakan rutinitas penggunaan skincare di malam hari lebih banyak daripada pagi hari.

Morning skincare routine pada responden wanita Gen Z cenderung melibatkan lima produk: pembersih wajah/facial wash, toner, pelembab/moisturizer, tabir surya/sunscreen, dan serum.

Sementara di malam hari, mereka menggunakan 6 produk: micellar water, facial wash, toner, serum, moisturizer, dan perawatan jerawat/acne spot treatment. 

BACA JUGA:Pelajar Diduga Nekat Curi Skincare di Minimarket Bogor, Dimasukkan ke Rok Pramuka

Sementara, pria Gen Z umumnya menggunakan 2 produk skincare di pagi hari dan 4 produk skincare di malam hari.

TikTok menjadi sumber informasi dari 85% Gen Z terkait informasi produk kecantikan, baik skincare maupun makeup.

Sebanyak 52% dari generasi muda ini mencari informasi dari pemengaruh media sosial (social media influencer).

Mereka juga mencari rekomendasi dari keluarga atau orang-orang terdekat (35%).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jakpat