Tangisan Vinicius Jr Pecah Saat Bahas Soal Pelecehan Rasisme, Sampai Bikin Mau Pensiun Dini

Tangisan Vinicius Jr Pecah Saat Bahas Soal Pelecehan Rasisme, Sampai Bikin Mau Pensiun Dini

Tangisan Vinicius Jr Pecah Saat Bahas Soal Pelecehan Rasisme-@vinijr-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Bintang Real Madrid Vinicius Jr menangis tersedu-sedu ketika ia membahas sejauh mana pelecehan rasis yang diterimanya selama berada di Spanyol.

Serangan rasis diakui Vinicius Jr sangat berdampak hasratnya terhadap sepak bola, mengakui bahwa ia sering mempertimbangkan untuk berhenti.

Penyerang Brasil itu duduk di ruang pers di Valdebebas sebelum pertandingan Selecao melawan Spanyol pada Selasa, 26 Maret 2024.

Vinicius Jr berbicara tentang hinaan yang diterimanya saat bermain sepak bola.

BACA JUGA:Kalah dari SS Lazio, Bek Bayer Munich Dayot Upamecano Dapat Serangan Rasis

"Ini sesuatu yang sangat menyedihkan, itu adalah sesuatu yang terjadi di sini, di setiap pertandingan, setiap hari,” kata Vinicius Jr kepada wartawan, dikutip dari laman MARCA.

"Setiap keluhan saya membuat saya sangat sedih. Tapi seperti semua ‘orang kulit hitam’ yang ada di dunia, itu adalah hal yang menyedihkan," sambungnya.

Menurut Vini, kasus rasisme tidak hanya terjadi di sepak bola Spanyol saja tetapi juga sudah menyebar ke seluruh dunia.

"Ini adalah sesuatu yang sedang terjadi. Tidak hanya di Spanyol, tetapi juga di dunia... Itu juga terjadi pada ayah saya, mereka memilih orang kulit putih daripada orang kulit hitam," ungkap Vinicius Jr.

BACA JUGA:Sahroni Kecam Senator Bali Arya Wedakarna yang Tak Suka Wanita Berhijab Jadi Front Line Bandara: Woiii, Rasis..

"Kasus ini menjadi sesuatu yang saya perhatikan, dan saya melawan karena mereka telah memilihku... Aku berjuang agar dalam waktu dekat hal itu tidak terjadi lagi pada siapa pun." tuturnya menambahkan.


Foto: Vinicius setelah mencetak gol di menit ke-65.-AFP-

Bintang Real Madrid itu mengenakan semboyan timnas di punggungnya yang berbunyi: 'Satu Kulit'.

Setelah 20 menit, Vinicius menangis saat berbicara tentang keluarganya dan perasaannya terhadap peristiwa yang terjadi di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: