Produksi Mitsubishi eK X EV Tembus 100 Ribu Unit, Segera Masuk Pasar Indonesia?

Produksi Mitsubishi eK X EV Tembus 100 Ribu Unit, Segera Masuk Pasar Indonesia?

Sejak dimulai produksi pada Mei 2022 lalu, produksi Mitsubishi eK X EV tembus 100 ribu unit.-mmksi-

JAKARTA, DISWAY.ID – Sejak dimulai produksi pada Mei 2022 lalu, produksi Mitsubishi eK X EV tembus 100 ribu unit.

Mobil listrik yang merupakan kolaborasi antara Mitsubishi Motors Corporation dengan Nissan Sakura ini hanya membutuhkan waktu 1 tahun 10 bulan untuk mencatatkan produksi ke 100 ribu.

Pada tahun pertama setelah diproduksi, mobil listrik Mitsubishi eK X EV dan model Nissan Sakura berhasil mencatatkan produksi 50 ribu unit.

Mitsubishi Motors mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk lebih meningkatkan kualitas produksi eK X EV sehingga lebih banyak pelanggan merasakan kendaraan tersebut, meskipun belum diinformasikan apakah akan masuk ke pasar Indonesia.

BACA JUGA:Kantongi Tambahan Sertifikat TKDN Untuk 3 Model Kendaraan, Layanan After Sales Servis Hino Masuk e-Catalog

BACA JUGA:TNI Yakin Masyarakat Papua Akan Tetap Percaya Kepada NKRI Pasca Terjadinya Penganiayaan

Mitsubishi eK X EV sendiri telah dipasarkan di Jepang yang di banderol mulai dari 2.398.000 yen hingga 2.932.600 yen atau sekitar Rp 338.062.368.

Mobil listrik ini juga mendapatkan subsidi dari pemerintah Jepang mencapai 550.000 yen, sehingga harga dari All-new Mitsubishi eK Cross EV hanya berkisaran 1.848.000 yen atau Rp 213.032.550.

Menurut Mitsubishi, eK X EV merupakan kendaraan listrik dengan cita rasa SUV dengan dimensi yang kompak namun ground clearance yang tinggi.

BACA JUGA:Tersangka Teroris Pembantaian Konser Moskow, Alat Kelamin Disetrum Hingga Daun Telinga Dipotong Tentara Rusia

BACA JUGA:Kronologi Penganiayaan Warga Papua oleh Anggota TNI, Pangdam Cendrawasih: Mereka Sempat Melarikan Diri

eK X EV adalah model EV generasi terbaru dengan gaya SUV yang mampunyai jarak tempuh hingga 180 km dalam sekali pengisian didukung dengan baterai berkapasiatas 20 kilowatt (kWh).

Mitsubishi melengkapi eK X EV dengan dua port pengisian daya di antaranya pengisian reguler (AC200V/14,5A), yang membutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk mencapai pengisian penuh, dan pengisian cepat, yang hanya memerlukan waktu sekitar 40 menit untuk menyelesaikan pengisian daya 80 persen. 

Meskipun tidak mengungkapkan peforma dari dari mini Xpander ini, namun eK X EV mempunyai torsi maksimumnya adalah 195 Nm dengan tiga drive mode diantaranya mode Normal, mode Eco dan mode Sport.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: