Link Daftar Ulang SNBP 2024 Lolos Masuk UI, Batas Waktu Verifikasi Hanya 3 Hari

Link Daftar Ulang SNBP 2024 Lolos Masuk UI, Batas Waktu Verifikasi Hanya 3 Hari

Universitas Indonesia-Ini link daftar ulang SNBP 2024 untuk siswa yang lolos masuk UI-UI

JAKARTA, DISWAY.ID - Link daftar ulang SNBP 2024 jika lolos masuk Universitas Indonesia (UI) penting untuk disimak. 

UI mengumumkan sebanyak 2.105 calon mahasiswa baru lolos seleksi lewat jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dari total peserta yang memilih UI 27.754. 

Setelah lolos, peserta diminta untuk segera melakukan daftar ulang. 

BACA JUGA:Hari Ini Pengumuman SNBP 2024, Bismillah Lolos Dapat Warna Biru

Link Daftar Ulang SNBP 2024 Masuk UI 

Bagi calon mahasiswa yang dinyatakan diterima melalui jalur SNBP 2024, dapat segera melakukan daftar ulang dengan menyiapkan dokumen registrasi yang diunggah di laman https://penerimaan.ui.ac.id/ verifikasi pada 27–30 Maret 2024.

Verifikasi rapor dilakukan oleh UI berdasar kesesuaian dokumen yang telah diunggah dan hasil verifikasi akan diumumkan pada 5 April 2024. 

Hasil SNBP 2024 diumumkan melalui laman SNPMB https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ atau https://snbp.ui.ac.id/ dengan memasukkan nomor pendaftaran dan tanggal lahir. 

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dirjen Diktiristek) Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris, M.Sc., pada konferensi pers menegaskan bahwa sesuai dengan dengan aturan yang telah ditetapkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, & Teknologi (Kemendikbudristek), peserta yang dinyatakan lulus seleksi jalur SNBP 2024, tidak dapat mendaftar seleksi jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dan jalur mandiri di perguruan tinggi negeri mana pun.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu strategi pemerintah dalam meningkatkan angka keterserapan peserta didik menuju perguruan tinggi. 

Calon mahasiswa baru yang diterima UI dari jalur SNBP 2024 merupakan siswa dari 893 sekolah, yang terdiri atas 736 dari Sekolah Menengah Atas (SMA), 100 dari Madrasah Aliyah (MA), dan 57 dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Berbagai sekolah ini berasal dari 207 Kota/Kabupaten dari 38 Provinsi Indonesia dan luar negeri. Selain itu, dari total yang diterima, terdapat 265 orang merupakan pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP)-Kuliah.

BACA JUGA:Alhamdulillah Lolos Pengumuman SNBP 2024, Wajib Segera Daftar Ulang

Angka pemegang KIP-Kuliah ini meningkat dari tahun sebelumnya, yaitu 224 orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: