Link Daftar Ulang SNBP 2024 Lolos Masuk UI, Batas Waktu Verifikasi Hanya 3 Hari

Link Daftar Ulang SNBP 2024 Lolos Masuk UI, Batas Waktu Verifikasi Hanya 3 Hari

Universitas Indonesia-Ini link daftar ulang SNBP 2024 untuk siswa yang lolos masuk UI-UI

Pada tahun ini, program studi (prodi) yang paling banyak diminati oleh peserta SNBP 2024 dari rumpun Ilmu Sains, Teknik, dan Kesehatan (Saintekes) adalah S1 Pendidikan Dokter dengan pendaftar 1.720 pendaftar. Sedangkan, dari rumpun ilmu Sosial Humaniora (Soshum) adalah S1 Ilmu Hukum dengan 1.634 pendaftar. 

Kepala Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UI Gunawan mengucapkan selamat.

“Selamat kepada calon mahasiswa baru UI yang telah lolos dalam Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024. Bagi yang belum berhasil, masih bisa berkesempatan mengikuti jalur lainnya, yaitu melalui UTBK-SNBT dan jalur mandiri UI,” tuturnya. 

“Bagi para calon mahasiswa yang ingin mencoba kesempatan seleksi UTBK – SNBT, pendaftaran masih berlangsung hingga 5 April 2024, dan pendaftaran seleksi mandiri UI akan dibuka pada 19 Juni – 8 Juli 2024,” ungkapnya. 

Bagi calon mahasiswa yang dinyatakan diterima melalui jalur SNBP 2024, dapat segera melakukan daftar ulang dengan menyiapkan dokumen registrasi yang diunggah di laman https://penerimaan.ui.ac.id/verifikasi pada 27–30 Maret 2024.

Verifikasi rapor dilakukan oleh UI berdasar kesesuaian dokumen yang telah diunggah dan hasil verifikasi akan diumumkan pada 5 April 2024. 

BACA JUGA:Selamat! 2.105 Siswa Lolos SNBP 2024 Diterima di UI

Program SNBP 2024

Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dilakukan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan rapor serta prestasi akademik dan non akademik siswa.

Rapor yang digunakan adalah semester satu sampai dengan semester lima bagi SMA/SMK/MA dengan masa belajar tiga tahun atau semester satu sampai dengan semester tujuh bagi SMK dengan masa belajar empat tahun. Adapaun prestasi akademik maupun non akademik siswa yang dinilai adalah tiga prestasi terbaik.

Pengelolaan dan pengolahan data untuk kepentingan seleksi jalur SNBP dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Tahun 2024 bersama Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BPPP) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Peserta SNBP tidak dipungut biaya apapun.

Biaya penyelenggaraan SNBP sepenuhnya ditanggung oleh pemerintah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: