Antisipasi Lonjakan Pengunjung, Taman Impian Jaya Ancol Kerjasama dengan Polri dan TNI saat Libur Lebaran 2024

Antisipasi Lonjakan Pengunjung, Taman Impian Jaya Ancol Kerjasama dengan Polri dan TNI saat Libur Lebaran 2024

Ancol bagi-bagi tiket gratis.-Foto/Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tingginya animo masyarakat untuk berlibur pada saat Lebaran Idul Fitri 2024, membuat Taman Impian Jaya Ancol melakukan sejumlah persiapan dan antisipasi.

Dalam upaya meningkatkan kenyamanan serta keamanan, Ariyadi Eko Nugroho selaku Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, menuturkan bahwa akan membangun kerjasama dengan Polri, TNI, hingga Satpol PP.

BACA JUGA:Transjakarta Nonaktifkan Rute 13D Puri Beta 2 - Ragunan dan Rute 5D Ancol - Monas, Ini Alasannya

"Dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, Ancol juga akan menambah tenaga pengamanan gabungan yang terdiri dari kepolisian, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kebakaran dan Petugas Operasional," ujarnya saat dihubungi wartawan Disway.id, Minggu 31 Maret 2024.

Tak hanya itu, Taman Impian Jaya Ancol juga akan menerapkan sistem sentral parkir. Artinya, pengunjung yang membawa kendaraan bermotor akan langsung diarahkan ke area kantong parkir yang telah disediakan dengan kapasitas 8.500 mobil dan 19.700 motor.

BACA JUGA:Ancol Kasih Tiket Gratis Selama Bulan Ramadhan, Begini Caranya

Sementara, untuk mobilitas di dalam kawasan Ancol management telah menyiapkan 97 unit bus Wara-Wiri dan 3 rangkaian Kereta Sato-Sato yang semua bisa digunakan pengunjung secara gratis.

Manajemen juga menyiapkan fasilitas penunjang yang dapat digunakan oleh seluruh pengunjung antara lain 1 masjid, 9 mushola, 23 toilet dan akan menambah 17 toilet ekstra tersebar di seluruh kawasan taman dan pantai.

BACA JUGA:Duh, Wanita Coba Bunuh Diri Loncat dari Flyover Ancol

Tak hanya itu, libur Lebaran Idul Fitri 2024 juga dilengkapi dengan 8 Pos Lifeguard, 7 Pos Pengamanan, 7 unit Ambulance dan 5 mobil derek. Sentral Parkir akan diberlakukan mulai Lebaran Hari ke 2, 3, dan 4.

(Hasyim Ashari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: