Hasil LaLiga Spanyol: Real Madrid Menang 2-0 Atas Athletic Bilbao, Eder Militao Comeback!

Hasil LaLiga Spanyol: Real Madrid Menang 2-0 Atas Athletic Bilbao, Eder Militao Comeback!

Real Madrid Tundukkan Tuan Rumah Athletic Bilbao 0-2-@realmadrid-Instagram

MADRID, DISWAY.ID - Real Madrid sukses meraih 3 poin di Santiago Bernabeu usai mengalahkan tim tamu Atheltic Bilbao dengan skor akhir 2-0 pada Senin, 1 April 2024 dini hari WIB.

Rodrygo mencetak gol di kedua babak saat Real Madrid mengamankan kemenangan kandang 2-0 melawan Athletic Bilbao.

Kemenangan tersebut sekaligus memperkuat posisi Los Blancos di puncak klasemen LaLiga Spanyol.

Real Madrid kini mengoleksi 75 poin, unggul delapan poin dari Barcelona di peringkat kedua dan unggul 10 poin dari tim peringkat ketiga, Girona, dengan delapan pertandingan tersisa.

BACA JUGA:Gol Raphinha Membuat Barcelona Menang 1-0 atas Las Palmas, Tempel Ketat Real Madrid

Kemenangan ini menghancurkan harapan Athletic Bilbao yang berada di posisi keempat untuk mengamankan tempat di Liga Champions musim depan karena mereka hanya unggul satu poin dari Atletico Madrid.

Rodrygo membuka keunggulan pada menit kedelapan melalui tendangan melengkungnya yang tak terhentikan oleh kiper lawan. Aurelien Tchouameni hampir menggandakan keunggulan Real Madrid sebelum jeda dengan sundulan kuatnya dari sepak pojok, namun sayangnya bola meleset dari sasaran.

Gol kedua dari Rodrygo datang pada menit ke-73 setelah mendapat assist brilian dari Jude Bellingham dalam serangan balik.

Sementara itu, Eder Militao membuat penampilan comeback yang mengesankan di laga ini setelah absen sejak bulan Agustus karena cedera ligamen lutut.

BACA JUGA:Real Madrid Siap Menikung Liverpool dan Bayern Munich Mendapatkan Xabi Alonso

Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, sangat senang melihat kembali bek tangguh asal Brasil ini beraksi di lapangan. Ancelotti juga menyoroti pentingnya kontribusi Militao bagi tim dan percaya bahwa kehadiran pemain tersebut akan sangat dibutuhkan dalam fase akhir musim ini.

Selanjutnya, Real Madrid akan menjamu Manchester City di leg pertama perempat final Liga Champions yang sangat dinanti-nantikan pada tanggal 9 April 2024.

Carlo Ancelotti menyatakan bahwa meskipun mereka menghadapi lawan yang kuat, timnya akan tetap fokus pada permainan mereka sendiri dan berusaha meningkatkan intensitas dalam pertandingan tersebut.

Di sisi lain, Athletic Bilbao akan menghadapi Mallorca di final Copa Del Rey pada hari Sabtu mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: