Kapolda Metro Jaya Koordinasi Pengamanan Jelang Lebaran

Kapolda Metro Jaya Koordinasi Pengamanan Jelang Lebaran

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral digelar Polda Metro Jaya dalam rangka kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Rapat Koordinasi Lintas Sektoral digelar Polda Metro Jaya dalam rangka kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto, Pangdam Jaya, Kabinda DKI Jakarta, Kadishub DKI Jakarta, Asops Danlantamal III, Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto mengatakan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif saat lebaran di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya diperlukan Sinergitas TNI Polri, Pemerintah Daerah dan Stakeholder terkait.

BACA JUGA:Guna Amankan Transportasi Udara Selama Mudik Lebaran 2024, Menhub Hanya Ijinkan Festival Balon Udara di Lokasi Ini

Diungkapkannya, Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Korlantas Polri untuk mengantisipasi kemacetan guna terciptanya keamanan dan kelancaran arus lalu lintas selama mudik Lebaran.

Pihaknya dan Kodam Jaya telah menyiapkan parkir gratis bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik.

"Kami dan TNI sudah bersepakat membuka kantor-kantor kami untuk parkiran roda 2 maupun roda 4, mudah-mudahan bisa menampung dan memberikan keamanan bagi pemudik yang menitipkan kendaraanya, tidak ada bayaran gratis," katanya kepada awak media, Senin 1 April 2024.

Diterangkannya, maraknya tawuran dan kegiatan pawai buka On The Road di beberapa wilayah yang meresahkan masyarakat, pihaknya sudah melakukan upaya-upaya pencegahan terkait kejadian tersebut.

"Kami TNI dan Satpol PP telah membuat patroli-patroli sekala sedang, guna mencegah apabila kita ketemu dengan adik-adik yang melakukan pawai dijalan dan tidak menutup kemungkinan terjadi tawuran," terangnya.

BACA JUGA:Dugaan Perzinaan, Besok Pedangdut Tisya Erni Diperiksa di PMJ

Ditegaskannya, pihaknya bakal memberikan rasa aman kepada pemudik yang meninggalkan rumah sekaligus berpesan agar pemudik betul-betul mengecek dan memastikan rumah yang akan ditinggal mudik dalam keadaan aman.

"Saya sudah perintahkan kepada Kapolres jajaran untuk melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap pencurian rumah kosong selama ditinggal mudik," tegasnya.

Diketahui, menjelang lebaran Polda Metro Jaya akan melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Jaya 2024 yang akan dilaksanakan selama 13 hari mulai tanggal 04 S.d. 16 April 2024 dengan melibatkan 4.105 Personel gabungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: