Kapolri Imbau Warga yang Mudik Via Penyeberangan Bisa Berangkat di Siang Hari

Kapolri Imbau Warga yang Mudik Via Penyeberangan Bisa Berangkat di Siang Hari

Kapolri Imbau Warga yang Mudik Via Penyeberangan Bisa Berangkat di Siang Hari-Disway/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau masyarakat yang mudik melalui jalur penyebrangan untuk menyebrang di siang hari.

Menurut  Listyo, dirinya mengatakan hal ini dilakukan untuk mengurangi antrean panjang.

BACA JUGA:Kapolri: Ada 193.6 Juta Masyarakat yang Akan Mudik Pada Lebaran 2024

"Saya pesankan kepada masyarakat bahwa alternatif-alternatif daerah penyebrangan ASDP kecendrungannya masyarakat masih memanfaatkan untuk mudiknya malam hari tentunya dalam kesempatan ini kita juga menghimbau bahwa siang juga waktunya cukup lenggang dan tentunya juga bisa mengurangi antrian yang cukup panjang," kata Listyo di Monas, Jakarta Pusat, Rabu, 3 April 2024.

Mantan Kabareskrim Polri itu mengimbau masyarakat untuk tak ragu melapor apabila menghadapi masalah. Kapolri memastikan, Korps Bhayangkara siap memberi bantuan.

BACA JUGA:Kapolri Nyatakan Siap Jika Dipanggil Jadi Saksi di Sidang Sengketa Pilpres MK

"Bila mungkin ada kekhawatiran terkait masalah kerawanan di jalan silakan dilaporkan dan kami Polri siap untuk melakukan pengawalan," ungkap Kapolri.

Lebih lanjut, jenderal bintang empat ini mengatakan berdasarkan survei yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ada 193,6 juta masyarakat yang akan mudik pada lebaran 2024.

Listyo mengatakan hal ini meningkat 56,4 persen jika dibandingkan pada 2023 lalu.  

BACA JUGA:Hadiri Buka Bersama TNI-Polri, Kapolri: Wujud Perkuat Sinergitas

"Oleh karena itu bapak Presiden Joko Widodo mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mudik lebih awal dan tentunya pelaksanaan dan pengamanan terkait dengan arus mudik dan balik ini betul-betul bisa dilaksanakan dengan lebih baik," kata Listyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: