Kemenhub Gelar Mudik Ramah Disabilitas Melalui Angkutan Udara

Kemenhub Gelar Mudik Ramah Disabilitas Melalui Angkutan Udara

Kemenhub Gelar Mudik Ramah Disabilitas Melalui Angkutan Udara-Dok Kemenhub-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan menyelenggarakan pelepasan "Mudik Inklusi Ramah Disabilitas melalui Angkutan Udara Tahun 2024". 

Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 4 April 2024 bertempat di Kantor Kementerian Perhubungan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. 

BACA JUGA:Dishub DKI Jakarta Siapkan 8 Bus untuk Angkut Pemudik Disabilitas

BACA JUGA:Pelaku Dugaan Penistaan Agama di Serang Ternyata Penyandang Disabilitas

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, M. Kristi Endah Murni menjelaskan, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, maskapai penerbangan dan Bank Syariah Indonesia (BSI)

"Kegiatan ini untuk memberikan kesempatan mudik kepada Tim Inklusi Disabilitas Kementerian Perhubungan yang selama ini mempunyai kesulitan untuk mudik karena keterbatasannya," ujarnya kepada wartawan pada Kamis, 4 Februari 2024. 

Dirjen Kristi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada operator penerbangan maskapai yaitu Garuda Indonesia, Citilink Indonesia, Pelita Air Service, Sriwijaya Air, Super Air Jet dan Indonesia Air Asia serta Bank Syariah Indonesia (BSI) yang ikut berkolaborasi dan bersinergi mendukung terselenggaranya kegiatan mudik ini. 

BACA JUGA:Lolos Jadi Anggota DPR RI Dapil Jabar, Verrell Bramasta Janji Akan Buka Lapangan Kerja untuk Disabilitas

BACA JUGA:Kemenhub Sosialisasi Pelayanan Penerbangan Ramah Disabilitas

"Sebanyak 17 orang penyandang  disabilitas dan pendampingnya diberikan kesempatan untuk melakukan Mudik Inklusi Ramah Disabilitas melalui Angkutan Udara, dengan rute Jakarta ke berbagai tujuan seperti Padang, Medan, Pangkal Pinang, Pontianak, Lampung, dan Banda Aceh, dengan harapan semoga mereka juga bisa merasakan momen mudik yang bermakna dan memiliki pengalaman mudik menggunakan moda transportasi udara," tuturnya. 

Ia juga berpesan agar pengalaman dan pelayanan mulai saat sebelum penerbangan, selama penerbangan dan setelah penerbangan, dapat diceritakan. 

"Kami juga menerima masukan dari teman-teman disabilitas terkait pelayanan di bandara dan pelayanan selamat di pesawat, untuk perbaikan ke depannya," lanjutnya. 

BACA JUGA:Ciptakan Qris Soundbox, DANA Wujudkan Kesetaraan Akses Teknologi Digital Bagi UMKM Disabilitas

BACA JUGA:Mudik Gratis Bersama BUMN Sediakan Bus Khusus Ramah Disabilitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: