Dishub DKI Jakarta Siapkan 8 Bus untuk Angkut Pemudik Disabilitas

Dishub DKI Jakarta Siapkan 8 Bus untuk Angkut Pemudik Disabilitas

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo -Dok. Dishub DKI Jakarta-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mengumumkan program mudik gratis untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, dengan memperhatikan kebutuhan khusus bagi penyandang disabilitas

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan, dalam program ini pihaknya menyiapkan delapan bus khusus untuk memfasilitasi perjalanan pemudik disabilitas.

BACA JUGA:PSI Desak Pemprov DKI Jakarta Bergerak Cepat Tangani Banjir Ibu Kota

BACA JUGA:Pemprov DKI Jakarta Siap Tambah Kuota Mudik Gratis Lebaran 2024

"Ada enam unit bus disabilitas Bazis DKI yang kami sediakan, ditambah dengan dua bus tambahan dari mitra kami untuk mendukung program mudik gratis ini," ungkap Liputo kepada wartawan pada Selasa, 26 Maret 2024. 

Sementara itu, terkait dengan tahap kedua dari program mudik gratis, Syafrin menyampaikan bahwa saat ini sedang berlangsung proses verifikasi.

"Sekarang kan sedang verifikasi, kita harapkan Minggu ini paling lambat selesai, sehingga pada awal minggu depan kita bisa umumkan," jelasnya.

BACA JUGA:Mantap! 4 Jalur Tol dengan Tarif Gratis Bisa Diakses saat Mudik Lebaran 2024, Auto Ngirit Biaya

BACA JUGA:Simak! Langkah-langkah Memesan Tiket Bus PO Rosalia Indah untuk Mudik Secara Online, Cek Harga Tiketnya Juga

Dengan adanya inisiatif ini, diharapkan pemudik penyandang disabilitas juga dapat merasakan kemudahan dan aksesibilitas yang sama dalam melakukan perjalanan mudik.

Diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta berencana untuk menambah kuota dalam program mudik gratis menjelang Lebaran tahun ini. 

Syafrin mengungkapkan bahwa pendaftaran untuk program penambahan kuota mudik gratis ini telah dibuka sejak 20 Maret lalu.

Sebanyak 18.670 seat yang telah disediakan, dengan rincian 259 bus untuk arus mudik dan 210 bus untuk arus balik, telah terisi penuh. 

BACA JUGA:Hari Terakhir Pendaftaran Mudik Gratis KAI, Yuk Langsung ke Stasiun Pasar Senen!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: