Pemprov DKI Jakarta Siap Tambah Kuota Mudik Gratis Lebaran 2024

Pemprov DKI Jakarta Siap Tambah Kuota Mudik Gratis Lebaran 2024

PJ Gubernur DKI Jakarta, ditemani Kadishub, Syafrin Liputo dan Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen meninjau kawasan Terminal Kalideres, Jakarta Barat. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mengonfirmasi rencana untuk menambah kuota dalam program mudik gratis menjelang Lebaran tahun ini. 

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengungkapkan bahwa pendaftaran untuk program ini telah dibuka sejak 20 Maret lalu.

BACA JUGA:Kemenhub Imbau Masyarakat Cek Kelaikan Bus Melalui Aplikasi Mitradarat Jelang Mudik 2024

BACA JUGA:Mantap! 4 Jalur Tol dengan Tarif Gratis Bisa Diakses saat Mudik Lebaran 2024, Auto Ngirit Biaya

Kuota sebanyak 18.670 seat yang telah disediakan, dengan rincian 259 bus untuk arus mudik dan 210 bus untuk arus balik, telah terisi penuh. 

Namun, Syafrin menyatakan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan verifikasi data pendaftar, mengingat ada potensi beberapa pemudik tidak memenuhi syarat.

"Masyarakat yang telah mendaftar sedang dalam tahap verifikasi. Kami berharap dapat segera mengumumkan keseluruhan data pendaftar beserta hasil verifikasinya, termasuk kemungkinan adanya kekosongan seat yang tidak memenuhi syarat pada saat pendaftaran," ujar Syafrin kepada wartawan, Selasa 26 Maret 2024.

BACA JUGA:Simak! Langkah-langkah Memesan Tiket Bus PO Rosalia Indah untuk Mudik Secara Online, Cek Harga Tiketnya Juga

BACA JUGA:Dibuka Besok! Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis ke 19 Daerah, Simak Jadwal dan Cara Pendaftarannya

Selain itu, Dishub juga telah merencanakan untuk menambah kuota dalam program mudik gratis ini. 

Syafrin menjelaskan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan para mitra untuk menambah armada bus.

"Saat ini, Bazis juga akan memberikan tambahan enam unit bus untuk disabilitas. Satu lagi mitra kita berkenan menyediakan dua unit bus tambahan," ucapnya.

BACA JUGA:Agar Tepat Sasaran, Pemprov DKI Jakarta Perketat Pendistribusian Bantuan Sosial untuk Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul

BACA JUGA:Asik! Masa Pendaftaran KJMU Tahap I 2024 Diperpanjang Pemprov DKI Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: