Tinjau Arus Mudik Di Stasiun Pasar Senen, Jokowi: Semua Rapih dan Terkelola Dengan Baik

Tinjau Arus Mudik Di Stasiun Pasar Senen, Jokowi: Semua Rapih dan Terkelola Dengan Baik

Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat melakukan peninjauan arus mudik di Stasiun Pasar Senen. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi melakukan peninjauan arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin, 8 April 2024. 

Selama melakukan peninjauan, Presiden Jokowi menilai semuanya tampak rapih dan terkendali dengan baik tanpa terjadinya desakan dengan pemudik lainnya.

BACA JUGA:94% Ketersediaan Tempat Duduk KA Lebaran Penuh Terisi Pemudik, 370 Ribu Orang Sudah Berangkat

BACA JUGA:Pemandangan H-2 Lebaran 2024 di Stasiun Senen, 26.618 Penumpang Diberangkatkan dengan KA

Meskipun begitu, Presiden Jokowi tetap mengatakan, ada beberapa penanganan yang perlu difokuskan oleh pihak terkait, baik itu dari dari pihak kementerian perhubungan maupun KAI.

"Melihat secara umum, sedikit yang perlu penanganan lebih fokus yaitu di Merak, utamanya berkaitan dengan yang naik sepeda motor di Cindawan," ujar Presiden Jokowi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin, 8 April 2024.

"Tadi minta penjelasan ke Menteri Perhubungan dan semuanya sudah dicarikan solusi," sambungnya.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi pun membandingkan arus mudik tahun ini, 2024 dengan arus mudik dua tahun lalu. Menurutnya, musim mudik tahun ini berjalan lebih tertip dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:H-2 lebaran, Terminal Pulo Gebang Naik 20-30 Persen dari Tahun Sebelumnya

BACA JUGA:Masya Allah! Pemudik Ketinggalan Barang di Stasiun Tawang Bank Senilai Rp510.000.000, Ditemukan Petugas KAI Jujur

"Kalau dibandingkan dengan tahun-tahun lalu saya kira tahun ini jauh lebih bagus. Saya enggak melihat ada antrian yang terlalu panjang atau yang di airport atau di stasiun, atau di terminal yang begitu ramai dan berdesak-desakan, saya lihat ndak ada," kata Presiden Jokowi.

Melihat kondisi tersebut, dia pun berpesan kepada pihak-pihak yang terkait untuk mempertahankan kondisi tersebut dan meneruskannya sekaligus meminta untuk menyelesaikan masalah kecila lainnya.

"Saya kira apa perencanaan yang rapih akan memunculkan sebuah pelaksanaan yang baik. Saya kira diorganisasi (organisir) ini sangat baik," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: