Jalan Tol Gempol Pandaan Mulai Padat, Akses Andalan Menuju Kawasan Wisata di Jatim

Jalan Tol Gempol Pandaan Mulai Padat, Akses Andalan Menuju Kawasan Wisata di Jatim

Tol Gempol Pandaan-Jadi akses andalan menuju kawasan wisata Jatim-Jasa Marga

Netty menjelaskan lebih lanjut kesiapan JPT dalam menghadapi arus mudik dan balik Idul Fitri tahun ini.

“Ada 3 jenis layanan yang kami tingkatkan, yaitu layanan transaksi, layanan lalu lintas dan layanan pemeliharaan, " imbuhnya. 

Peningkatan pada layanan transaksi di Ruas Jalan Tol Gempol-Pandaan yaitu dengan menambahkan titik transaksi berupa pengoperasian 7 mobile reader guna mengurangi kepadatan antrian di gerbang tol dan penambahan petugas customer service dengan total  8 personil tambahan untuk membantu kelancaran transaksi di gerbang tol. 

Peningkatan pada layanan lalu lintas di Ruas Tol Gempol-Pandaan yaitu dengan menyiapkan seluruh armada dan petugas layanan lalu lintas 24 jam dan juga menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas yang berkoordinasi dengan pihak Polsek Pandaan, Polres Pasuruan dan PJR Polda Jatim II.

Selain itu, untuk memitigasi kepadatan di arteri dilakukan penambahan kamera atau Traffic Counting di Traffic Light Taman Dayu. 

Peningkatan pada layanan pemeliharaan di Ruas Tol Gempol Pandaan yaitu dengan menyiapkan tim siaga longsor, tim siaga genangan, pompa portable, dan excavator. 

PT JPT berkomitmen selalu menjaga kondisi Jalan Tol Gempol-Pandaan sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal jalan tol. 

Dengan adanya Jalan Tol Gempol-Pandaan di Jawa Timur sebagai bagian sistem jaringan jalan dan transportasi nasional yang sekaligus memiliki peranan penting di jaringan Jalan Tol Trans Jawa. 

BACA JUGA:Info Mudik 2024, 5.800 Kendaraan Lewati Jalur Fungsional Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo

Jalan tol ini mendukung pengembangan wilayah dan meningkatkan pemerataan hasil pembangunan, memperlancar kegiatan industri, pariwisata dan logistik antar daerah antar wilayah, serta mempercepat mobilisasi orang, barang dan jasa dengan memangkas waktu tempuh perjalanan.

PT Jasamarga Pandaan Tol mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar selalu memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup dan mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

Jika lelah berkendara, istirahat di tempat yang telah disediakan.

Tetap berhati-hati dan menaati peraturan yang berlaku di jalan tol.

Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.2 untuk pengguna iOS dan Android. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: