Jorge Martin Tercepat di COTA, Kalahkan Rekor Lap Sepanjang Masa Pecco Bagnaia

Jorge Martin Tercepat di COTA, Kalahkan Rekor Lap Sepanjang Masa Pecco Bagnaia

Jorge Martin Tercepat di COTA, Kalahkan Rekor Lap Sepanjang Masa Pecco Bagnaia -89jorgemartin/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Jorge Martin menjadi yang tercepat saat Latihan Kejuaraan Dunia MotoGP 2024 di Circuit of The Americas (COTA), di Austin, Texas, Jumat sore, 12 april 2024.

Mengendarai Prima Pramac Racing Ducati Desmosedici GP24, pembalap Spanyol itu menempuh lintasan sepanjang 3,4 mil (5,5 km) dalam waktu 2:01.397. 

Tidak hanya cukup cepat untuk mengungguli 22 pebalap, tetapi juga cukup cepat untuk memecahkan rekor lap sepanjang masa Francesco 'Pecco' Bagnaia sekitar 2:01.892.

BACA JUGA:26 Tahun Bela Yamaha, Lin Jarvis Umumkan Berpisah di Musim 2024 Ini

BACA JUGA:Hasil FP1 MotoGP Amerika 2024: Jorge Martin Tercepat, Vinales Kedua, Marquez Ketiga

Maverick Vinales juga berada di bawah rekor putaran lama dengan 2:01.473 di pabrikannya Aprilia RS-GP, dan Marc Marquez mencatatkan waktu putaran terbaik ketiga, 2:01.806, dengan Gresini Racing Ducati miliknya. J

Juara Dunia MotoGP dua kali dan bertahan Bagnaia juga berada di bawah rekor lamanya dengan 2:01.808, yang akhirnya menjadi yang tercepat keempat.

10 pebalap teratas dari Latihan Jumat sore langsung melaju ke Kualifikasi Dua (Q2) pada hari Sabtu. 

Pembalap yang berada di luar 10 besar pada Latihan akan melanjutkan ke Kualifikasi Satu (Q2) dan mencoba melaju dari sana ke Q2 sehingga mereka dapat memperebutkan tempat di empat baris depan grid.

Pembalap Pramac telah menjadi model konsistensi sejauh ini pada tahun 2024, dan meskipun COTA tidak menjadi trek favorit Martin sejak ia naik ke MotoGP, pembalap Spanyol itu tetap melanjutkan performanya yang kaya.

BACA JUGA:Pecco Bagnaia 'Bodo Amat' Siapa Nanti yang Jadi Rekan Setimnya di Musim 2025

BACA JUGA:Gagal Gaet Quartararo, Aprilia Dekati Enea Bastianini

“ Saya merasa baik, Saya tidak menyangka bisa secepat ini hari ini karena biasanya ini adalah trek yang sulit saya lalui,” kata Martin kepada MotoGP.

“ Tetapi saya sangat lancar, mencoba mengendalikan kondisi fisik saya karena saya ingin memiliki energi untuk hari Minggu,” lanjut Jorge Martin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: