Pemprov DKI Menggelar Monolog Show dalam Rangka Memperingati Hari Kartini

Pemprov DKI Menggelar Monolog Show dalam Rangka Memperingati Hari Kartini

Pemprov DKI Menggelar Monolog Show dalam Rangka Memperingati Hari Kartini-Dok.Pemprov DKI Jakarta-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, menggelar monolog show bersama Merry Riana di Ruang Pola, Graha Ali Sadikin, Balaikota Jakarta dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, kegiatan bertema 'Srikandi Jakarta Langkah Sejuta Suluh' itu, dihadirkan sebagai penghargaan terhadap jasa Raden Ajeng Kartini yang berperan penting dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dan pendidikan perempuan di Indonesia.

" Kartini telah menorehkan sejarah positif yang patut kita syukuri hingga hari ini. Berkat perjuangannya, kini, banyak kesempatan bagi para perempuan dapat mengekspresikan diri dan menjadi pribadi yang lebih baik," ujar Widyastuti pada Rabu, 17 April 2024. 

BACA JUGA:3 Lokasi Ini Paling Banyak Kasus DBD di Jakarta Barat, Remaja Hingga Dewasa

BACA JUGA:Parah! JPO Ini Sering Dijadikan Tempat Mesum Waria, Warga Kesal, Langsung Minta Dibongkar!

Kendati demikian, Widyastuti mengungkapkan, bahwasanya patut mengenang perjuangan RA. Kartini. Karena berkat kegigihan beliau, dapat menghantarkan hak-hak perempuan hingga sampai sekarang ini.

Ia melanjutkan, hasil perjuangan Kartini dalam memajukan hak-hak perempuan masih dirasakan dan terus berkembang hingga saat ini. Salah satunya seperti isu kesetaraan gender. 

Berkat dedikasi dan perjuangan Kartini itulah perempuan-perempuan di Indonesia dapat terus belajar untuk mengaktualisasikan diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi.     

"  Ini merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Kartini yang akan dilanjutkan pada Senin, 29 April mendatang. Berbagai kegiatan menarik disiapkan, seperti belajar berkain dan peragaan busana," tuturnya.

Widyastuti mengatakan, setelah acara tersebut nantinya juga akan dilanjutkan dengan kegiatan belajar berkain dan peragaan busana.

BACA JUGA:DPRD DKI Sampaikan 2 Pesan Penting untuk Pendatang Baru di Jakarta

BACA JUGA:Sepekan Arus Balik H+7, Terminal Lebak Bulus Terpantau Ramai Terkendali

" Setelah ini akan ada juga kegiatan belajar berkain dan peragaan busana dari para UMKM. Harapannya, UMKM di Jakarta juga dapat ikut andil dalam memajukan usahanya untuk kemajuan Jakarta," tukasnya.

(Candra Pratama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: