Hasil Perempat Final UEL: Meski Menang di Kandang Atalanta, Tapi Liverpool Gagal Melaju ke Semifinal

Hasil Perempat Final UEL: Meski Menang di Kandang Atalanta, Tapi Liverpool Gagal Melaju ke Semifinal

Hasil Perempat Final UEL: Meski Menang di Kandang Atalanta, Tapi Liverpool Gagal Melaju ke Semifinal-@liverpoolfc-Instagram

BACA JUGA:Ancaman Pelaporan Penistaan Agama Berlanjut, PITI Ultimatum Gilbert Lumoindong Minta Maaf Lewat Media Massa

Babak pertama

Tujuan dan otoritas awal Liverpool membuahkan hasil ketika umpan silang Alexander-Arnold membentur tangan Matteo Ruggeri dan wasit menunjuk titik putih.

Penalti Salah sangat tepat, pemain Mesir itu mengubur tendangannya di sudut bawah sambil mengecoh Juan Musso untuk memberikan awal yang ideal.

Tidak ada selebrasi yang dilakukan Salah, yang hanya merebut bola dan berlari kembali ke tengah lingkaran. Liverpool jelas bersungguh-sungguh dan pemain nomor 11 mereka nyaris membuat Szoboszlai mencetak gol segera setelahnya, namun umpannya terlalu berlebihan.

Sebuah gerakan menyapu dari The Reds melihat Gakpo memberikan umpan cerdik ke arah Luis Diaz, namun Musso dengan cepat keluar untuk meredam bahaya tersebut. Alexander-Arnold mengatur segalanya dari dalam dan tim Klopp bermain dengan lancar dan penuh niat.

Setelah Alisson Becker memanfaatkan sentuhan keras Aleksei Miranchuk untuk berkumpul di kaki penyerang saat ia menyerang gawang, pertahanan Atalanta kembali diuji ketika Alexander-Arnold dan Szoboszlai bekerja sama untuk memberikan efek yang besar di sayap kanan.

Wakil kapten menemukan Curtis Jones di tiang belakang dan sang gelandang mencoba memberikan umpan kepada Salah, namun tuan rumah berhasil merebut bola.

Umpan luar biasa Alexander-Arnold lainnya kemudian dilepaskan Gakpo, yang kemudian memberi umpan kepada Diaz. Pemain bernomor punggung 7 itu berhasil menemukan Salah dan, alih-alih menembak, ia malah mencoba mengembalikan bola tanpa pamrih ke Diaz dan peluang itu terpotong.

Dan masih ada waktu untuk peluang lain sebelum turun minum, namun upaya Salah gagal ketika mencoba melakukan tendangan lob kepada Musso setelah melompat ke belakang lini belakang Atalanta.

BACA JUGA:Rudal Hypersonic Iran Langsung Meluncur Jika Israel Serang Fasilitas Nuklirnya: Strategi Kami Akan Berbeda

Babak kedua

Atalanta tampil lebih impresif di awal babak kedua dan Ederson memaksa Alisson untuk beraksi, meski tembakan sang gelandang masih lemah.

Pertandingan kini menjadi jauh lebih seimbang dan, setelah Alexander-Arnold kembali melihat pergerakan di belakang Gakpo, pemain Belanda itu tidak mampu mengendalikan bola untuk melepaskan tembakan.

Tendangan rendah dari Teun Koopmeiners dapat diselamatkan dengan nyaman oleh Alisson dan, di pertengahan babak pertama, Klopp melakukan tiga pergantian pemain, dengan Harvey Elliott, Diogo Jota dan Darwin Nunez dimasukkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: