Kunker ke Jepang, Budi Karya Bahas Kerja Sama di Bidang Transportasi

Kunker ke Jepang, Budi Karya Bahas Kerja Sama di Bidang Transportasi

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Tokyo, Jepang pada Rabu, 24 April 2024 hingga Kamis, 25 April 2024 guna bahas kerjasama transportasi-Dok. Kemenhub-

JAKARTA, DISWAY.ID – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Tokyo, Jepang pada Rabu, 24 April 2024 hingga Kamis, 25 April 2024.

Dalam kegiatan ini, Budi Karya akan menemui sejumlah pihak guna membahas kerja sama pada bidang transportasi antar kedua negara.

BACA JUGA:Menhub Tinjau Pembangunan Bandara di IKN, Target Rampung Juli 2024

BACA JUGA:Kemenhub Buka 18.017 Formasi CASN dan PPPK 2024, Ini Rinciannya

“Hari ini dan besok, saya akan bertemu dengan sejumlah pihak, mulai dari Menteri Transportasi Jepang dan beberapa CEO yang berkecimpung di dunia transportasi,” ujar Budi Karya pada Rabu, 24 April 2024.

Adapun sejumlah isu yang akan dibahas antara lain terkait proyek-proyek infrastruktur di tanah air, seperti Pelabuhan Patimban, MRT Jakarta dan TOD (Transit Oriented Development).

Ia juga menjelaskan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Indonesia untuk sektor transportasi sangat terbatas.

Sehingga dibutuhkan peran serta pihak swasta dalam menunjang proyek-proyek pembangunan infrastruktur transportasi di Indonesia.

BACA JUGA:Luar Biasa! Kemenhub Catat Pergerakan 242,6 Juta Orang Selama Lebaran 2024

BACA JUGA:Menhub Resmi Tutup Posko Angkutan Lebaran 2024

“Insya Allah, semoga pertemuan-pertemuan yang dilakukan ini dapat memberikan arti yang baik bagi kemajuan bangsa Indonesia,”kata Budi Karya.

Sebagai informasi, pada hari pertama ini Budi Karya melakukan pertemuan dengan Special Advisor to the Prime Minister of Japan Masafumi Mori; Minister of Land, Infrastructure, Transport and Tourism Japan, Tetsuo Saito; Chairman of the Japan Transport and Tourism Research Institute (JTTRI) and Chairman of International High-Speed Rail Association (IHR) Shukuri Masafumi, dan Toyota Tsusho Corporation yang diwakili oleh Kosuke Kunihiro selaku Division CEO of Green Infrastructure Division.

Pada pertemuan-pertemuan ini, akan ditegaskan kembali komitmen Indonesia dan Jepang untuk meningkatkan kerja sama di bidang transportasi, serta kelanjutan atas kerja sama yang telah berjalan.

Kemudian, untuk hari keduanya Budi Karya akan hadir dan menyampaikan sambutan dalam acara Transit Oriented Development (TOD) Investment Forum 2024 di KBRI Tokyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: